Anak ke Berapakah Anda? Karena Ini Dapat Berpengaruh Dengan Kepribadian Anda Lho

 

Foto: shutterstock

HOTMAGZ– Seperti yang sudah dipercayai banyak orang, posisi seseorang didalam keluarga dapat menentukan bagaimana kepribadian seseorang. Memang jika dibuktikan secara ilmiah, memang belum terbukti bahwa adanya hubungan antara kepribadian seseorang dan urutan kelahirannya. Tapi ada ilmu lain yaitu ilmu behavioral dan psikologi membuktikan bahwa adanya hubungan yang erat diantara keduanya.

Entah itu anak sulung, tengah, ataupun bungsu biasanya mereka memiliki sifat yang bersifat umum. Berikut adalah pembahasannya, yang diambil dari situs Visualistan.

1. Anak sulung

Secara umum, anak sulung biasanya bersifat apa yang diinginkan para orang tua. Anak pertama sudah seharusnya menjadi contoh bagi adik-adiknya. Jadi, menjadi anak sulung ini dituntut memiliki kepribadian yang bagus untuk dicontoh.

Sifat-sifat umumnya seperti teliti, dapat diandalkan, dan bekerja dengan rapi. Biasanya mereka memiliki banyak prestasi. Tapi cenderung juga mereka lebih suka mengatus dan terlalu berhati-hati jika melakukan segala sesuatu.

Biasanya mereka berkarir dalam bidang IT, sains, teknik, atau menjadi pegawai pemerintahan. Hanya untuk informasi, semua astronot yang pernah melakukan misi ke luar angkasa adalah anak sulung.

2. Anak tengah

Anak tengah kerap dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul. Pribadi yang menyenangkan dan netral, membuat anak tengah ini menjadi jembatan bagi kakak dan adiknya.

Karena biasanya yang kerap lebih diperhatikan adalah anak sulung dan anak bungsu, membuat anak tengah ini menjadi sedikit keras.

Biasanya orang tua lebih protektif terhadap anak sulung dan bungsu, maka hal ini membuat anak tengah lebih memilih hidup sendiri, berjalan saja mengikuti arus.

Secara umum, karir yang digeluti anak tengah seperti guru, pekerja sosial, perawat, humas, atau pelayanan umum.

3. Anak bungsu

Umumnya, anak bungsu yang lebih sangat diperhatikan oleh orang tua. Ini yang membuat mereka menjadi pribadi yang lebih lembut dibandingkan dengan kakak-kakaknya. Anak bungsu ini relatif egois dan manipulatif, karena mereka lebih sering diperhatikan. Namun biasanya mereka mudah mencairkan suasana karena sifatnya yang menyenangkan.

Profesi yang digeluti biasanya dalam bidang seni, kepenulisan, atau marketing.

Bagaimana dengan kepribadian Anda Sobat Hotmagz? Apakah Sesuai dengan bahasan diatas?
(Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *