Aneh, Pasangan ini Menikah Sesudah 18 Tahun Meninggal, Kok Bisa?

Posted on
Aneh, Pasangan ini Menikah Sesudah 18 Tahun Meninggal
Hotmagz – Menikahkan orang yang sudah meninggal, kedengarannya misterius dan mengerikan bukan? namun nyatanya ini benar-benar terjadi pada upacara pernikahan sepasang pengantin di Mohanpur, Saharanpur, India. Sungguh aneh lantaran pihak mempelai pria ataupun wanita tak hadir di acara pernikahan mereka. 
Mempelai wanita yang bernama Puja serta calon suaminya, Jogendra karena tak menghadiri pernikahan mereka lantaran keduanya sudah meninggal dunia sejak 18 tahun silam karena terjangkit wabah penyakit. Saat itu Puja masih berumur 2 th. sedangkan Jogendra 4 th. Mereka rupanya sudah dijodohkan mulai sejak masih bayi, tetapi takdir malah berkata lain. 
Walau telah meninggal, ke-dua bagian pihak keluarga tetap meneruskan perjodohan itu. Pada Selasa (10/11) keamrin, mereka menikahkan Puja serta Jogendra lewat penghubung boneka yang didudukkan di kursi pelaminan. 
Prosesi pernikahan itu rupanya bukanlah semata untuk membayar perjodohan pada keduanya, tetapi juga untuk menghormati adat. Menurut satu diantara kerabat mempelai wanita bernama Pitambar, orang yang wafat dalam status bujang sebaiknya disucikan atau diartikam dengan arti samskara supaya beroleh keselamatan serta ketenangan. 
” Sesudah prosesi ini, kedua boneka dihanyutkan ikuti arus sungai, praktek ini merupakan juga sebagai berlanjutnya kebiasaan kebiasaan turun-temurun, ” kata Pitambar. ” Mereka yang wafat dalam status bujang tak diberikan keselamatan sampai dikerjakan penyucian atau samskara seperti yang dikerjakan ini. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *