Angker! Inilah 5 Sumur Dengan Sejarah Paling Mengerikan dan Terkutuk di Dunia

Hotmagz – Jika bicara tentang sumur angker, tentu kita langsung teringat dengan salah satu film terkenal yaitu The Ring dengan sosok hantunya yaitu Sadako. Salah satu scene di film itu ada adegan ketika sosok hantu wanita mengerikan ini merangkak keluar dari dalam sumur dan menghampiri layar televisi.

Wah membayangkannya saja bisa bikin bulu kuduk merinding! Nah ternyata memang ada lho sumur-sumur yg dipercaya berhantu, Inilah 5 Sumur Paling Angker Di Dunia 
1. Sumur Okiku
Kisah sumur angker ini berada di di Kastil Himeji yang berlokasi di daerah Kobe, dipercaya sumur ini dihuni oleh sesosok hantu perempuan bernama Okiku, Okiku dulunya bekerja di kastil tersebut abad ke-17, dikisahkan salah satu tugas Okiku adalah merawat 10 buah piring berharga koleksi Si Tuan Besar dan merasa sangat terhormat melaksanakan tugas itu karna saking berharganya dan pentingnya piring-piring tersebut. Sayangnya, ada salah satu prajurit istana yang mencuri satu piring tersebut. Peristiwa itu membuat Okiku panik.

Dia terus menghitung piring-piring tersebut, namun hasilnya tetap sembilan buah. Hal ini membuat Okiku kuatir lantaran takut dicurigai sebagai pencuri piring yg hilang. Sedihnya, Tuan Besar menuduh Okiku mencuri piring itu kemudian menjatuhkan hukuman mati karenanya.
Kemudian mayatnya di buang ke dalam sumur. Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar isak tangis dan suara menghitung dari dalam sumur. Suara menghitung itu hanya sampai pada hitungan sembilan saja, kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yg mengerikan karna nggak berhasil menemukan piring ke sepuluh.
2. Lubang Buaya

Kalau sumur yang satu ini pasti kita tau dong ya. Lokasinya berada di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur. Kisah sumur Lubang Buaya sangat erat hubungannya dengan peristiwa G30S/PKI. Tak heran jika disekitar area tersebut beredar kisah mistis. Misalnya ada warga yg melihat sosok kuntilanak saat melewati daerah Lubang Buaya di malam hari. Ada pula petugas loket museum mengaku pernah mendengar suara derap langkah sepatu boot seperti sedang berbaris.

3. Sumur Yamashita

Meski namanya terdengar seperti dari Jepang, namun sumur ini sebenarnya berada di Johor Bahru, Malaysia. Sumur yang terletak di area penjara Johor Bahru ini dibangun pada tahun 1883, dengan tujuan sebagai sumber air untuk narapidana.
Namun pada zaman kependudukan jepang saat Perang Dnia II, di bawah pimpinan Jenderal Tomoyuki Yamashita, sumur itu juga dipakai sebagai tempat pelaksanaan hukuman pancung.
4. Sumur Old Fort Niagara Castle

Kastil yang telah berumur 279 tahun ini berlokasi di sebelah barat New York, USA. Beredar kabar bahwa kastil ini dihuni oleh para hantu. Sering terdapat laporan lilin yg menyala sendiri atau lolongan anjing siluman di malam hari.
5. Sumur Woodside Heights


Woodside Heights, merupakan sebuah pedasaan di Long Island, New York, USA. Sumur ini pernah menjadi perhatian publik,bahkan sampai masuk koran The New York Times pada tgl 28 juli 1893, lantaran ada laporan soal sosok misterius berjubah putih di sumur desa tersebut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang sumur angker, Sumur Terkutuk di Inggris. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *