Anjing yang Suka Melompat ini Hanya Punya Dua Kaki, Sering Disangka Kanguru

Posted on
Sumber : ifweweredogs.com

Hotmagz – Anjing unik yang lucu ini memang terlahir dalam kondisi cacat, dia hanya memiliki dua kaki. Akibatnya anjing berjenis chihuahua yang diberi nama Roo ini sering disangka anak kanguru.
Ditambah lagi dengan caranya untuk bergerak atau berpindah tempat, Roo memang suka melompat menggunakan dua kaki belakangnya, gerak-geriknya mirip dengan seekor kanguru yang selalu melompat untuk bergerak.
Roo telah dirawat oleh seorang wanita bernama Paula Knowles sejak umurnya masih enam minggu. Dirinya ditemukan Paula lalu dibawanya ke Pendle Dogs in Need, Lancs.
“Anjing itu terlihat tekun dan serius. Ia seperti tak ingin dirinya terhambat oleh cacat fisiknya. Ia pikir dirinya adalah seekor kanguru, makanya ia diberi nama Roo,” ujar Knowles ditulis oleh Mirror.com.
Sekarang, Roo telah menemukan rumah baru dengan pemilik barunya, Angela.
Knowles mengutarakan bahwa Roo sebelumnya sudah pernah diperiksa oleh dokter hewan soal kecacatan fisiknya tersebut dan dokter menyatakan anjing itu sehat-sehat saja, walaupun sepertinya cacat tersebut disebabkan oleh kelainan gen.
Ujarnya, Roo rencananya akan diberikan kaki palsu untuk bisa menopang bagian depan tubuhnya. Tetapi, Knowles sampai sekarang masih menunggu donasi atau bantuan dari pihak lain supaya itu bisa terwujud.
Knowles telah mencoba juga untuk mengirimkan kisah Roo ini ke seorang ahli pembuat bagian tubuh palsu untuk hewan, supaya bisa membantu anjing tersebut bisa berjalan layaknya anjing biasa.
“Setiap orang yang melihatnya pasti akan suka dengan Roo. Jika orang lain yang menemukannya, mungkin saja orang tersebut akan membunuhnya saja. Saya senang memutuskan untuk merawatnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *