Apa Jadinya Kalau 12 Ribu Mentos Dicampur 1.800 Liter Coca Cola ?

Posted on
Apa Jadinya Kalau 12 Ribu Mentos Dicampur 1.800 Liter Coca Cola
Hotmagz – Anda pernah melihat percobaan permen Mentos yang dimasukan ke minuman bersoda Coca Cola? mungkin hal tersebut sudah biasa. Bahkan mungkin ada diantara teman-teman anda yang pernah mencoba uji coba tersebut. Hal ini menjadi menarik lantaran mentos bila dicampur dengan coca-cola akan menimbulkan reaksi kimia sehingga cairan coca-cola bisa meluap-luap bahkan di beberapa kasus bisa meledak.
Namun apa jadinya jika uji coba itu dilaksanakan menggunakan bahan baku yang tak sedikit. Bayangkan bagaimana reaksi kimia yang terjadi bila uji coba menggunakan 12 ribu permen Mentos dan 1.800 liter minuman soda Coca Cola, yang ditaruh dalam sebuah bak raksasa yang juga bisa menampung 5 orang.
Uji coba ini diabadikan oleh tayangan Studio 10 yang dimuat News.com.au, Rabu (30/9/2015). Orang-orang yang ikut ambil bagian dalam dalam percobaan tersebut di antaranya aktris cantik Heather Maltman, komedian Robbo dan Cam Knight serta 2 produser.
Telah dipersiapkan sebuah tim beranggotakan 5 orang yang akan melakukan uji coba menggunakan permen Mentos dan Coca Cola. Berbalut busana baju selam berlapis jas plastik yang ditempeli permen Mentos, kelimanya menceburkan diri ke dalam tong minuman soda berwarna coklat itu. Lantas bagaimanakah reaksi kimia yang muncul? cairan tersebut meledak bak tsunami dan mengeluarkan busa-busa yang meluber.
Sang produser dari Studio 10 mengatakan kepada News.com.au, lebih dari 12.000 Mentos yang ditempel pada jas plastik itu dibuat sekitar 48 jam.
Penasaran bagaimana reaksi kimia yang terjadi? ini dia detik-detik tsunami cola itu terbentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *