Apakah Ini Museum Paling Menjijikan di Dunia? Tebak Apa Isinya?

Hotmagz – Ini bukan guyonan dan benar-benar ada. di Negara Inggris baru saja diresmikan sebuah museum yang didedikasikan untuk ‘kotoran’.
The National Poo Museum, Inggris (Foto: www.amusingplanet.com)
Museum yang dibuka di kawasan Isle of Wight Zoo, The National Poo Museum dibangun tak terlalu besar dengan koleksi beragam jenis kotoran dari 18 spesies. Di antara sampel yang dipamerkan adalah kotoran kucing, burung hantu, meerkat, merpati, sapi, rubah bahkan manusia. Terdapat pula sampel fosil kotoran berusia 38 juta tahun.
Kotoran-kotoran dipajang dengan dikemas dalam bola-bola kaca yang menyala ketika pengunjung menekan tombol.
Maksud dari didirikannya museum ini adalah untuk menginformasikan pada pengunjung tentang segala sesuatu yang berhubungan tentang kotoran. Melalui sampel itu pengunjung akan mendapat pengetahuan bagaimana buang air besar dapat mengindikasikan kesehatan, sistem kerja pembuangan, dan kebiasaan para ilmuwan meneliti bakteri-bakteri yang ada di usus hingga dapat menghasilkan ‘revolusi medis’.
“Misi National Poo Museum adalah untuk mengungkap rahasia kotoran dan mengubah cara pandang kita tentang substansi yang menakjubkan ini,” tertulis di situs museum.
Museum ini merupakan gagasan dari penemu dan pengusaha Daniel Roberts, dan diciptakan oleh kelompok seniman Eccleston George. Kelompok ini telah merancang sebuah mesin khusus yang digunakan untuk mengeringkan sampel kotoran sebelum dimasukkan ke dalam bola kaca.
(Sumber: Amusingplanet.com via Merdeka)
http://www.merdeka.com/travel/bisa-jadi-inilah-museum-paling-menjijikkan-di-dunia.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang museum menjijikan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *