Asal Minum Obat, Sekujur Tubuh Wanita Ini Melepuh

 
HOTMAGZ- Jika seseorang sakit, biasanya dokter akan memberikan antibiotik, dan ini merupakan hal yang sangat wajar. Taapi ternyata, antibiotik belum tentu cocok digunakan seseorang. Dan bisa jadi, tubuh malah mengalami proses terbakar.

Ya, inilah yang dialami Yassmeen Castanada (19). Seperti yang dilaporkan oleh abcnews.go.com, Yassmeen mengalami resistensi antibiotik, yang membuat seluruh tubuhnya terbakar. Hasil pemeriksaan memperlihatkan jika sebanyak 70 persen kulit dari kepala sampai kaki melepuh. Dan lebih parahnya lagi, ia menderita gangguan kulit yang sangat serius yang populer dengan sebutan sindrom Stevens Johnson.

 
Kaki Yassmeen Yang Melepuh | foto: copyright abcnews.go.com
Kejadian ini berawal ketika Hari Thanksgiving. Yassmeen merasa tubuhnya melemah dan saat itu ada temannya yang memberikan sejumlah obat. Setelah obat-obat tersebut diminum, kondisi Yassmeen semakin memburuk. Tubuhnya terasa sangat panas seperti sedang dibakar oleh api, hingga hidung dan tenggorokannya pun terasa panas.

Langsung saja dirinya dilarikan ke sebuah rumah sakit. Tapi, karena kondisinya yang tidak memungkinkan dan seluruh kulitnya melepuh, dokter memindahkan Yassmeen ke ruang gawat darurat. Selama empat hari kulitnya mengelupas seperti mengalami luka bakar tingkat tiga.

Yassmeen saat perawatan dan ketika masih sehat | foto: copyright foxnews.com
Seorang dokter yang menangani mengatakan jika hal ini akibat dari penggunaan obat yang tidak sesuai dengan sakit yang diderita. Sindrom Stevens Johnson terjadi ketika tubuh Yassmeen merespon antibiotik. Dan hal ini dapat dikatakan sangat fatal.

Menurut Dr Joshua Zeichner, profesor dermatologi di Mount Sinai Hospital Manhattan belum diketahui cara untuk mendiagnosa siapa saja yang dapat terkena penyakit ini. Selama beberapa kali Yassmeen melakukan operasi kulit karena luka bakar yang dialaminya. Dokter memperkirakan dirinya akan sembuh seperti dulu lagi.

Dari kejadian ini sebaiknya bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Minumlah obat yang memang disarankan dokter, agar apa yang diminum sesuai dengan apa yang dialami ya Sobat Hotmagz..
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *