Ayah Ini Berharap 6 Anaknya Disuntik Mati

Posted on
Siapa yang meragukan kasih sayang dari kedua orang tua? Orang tua manapun idak bakal pernah tega menyaksikan buah hatinya menderita. Hal semacam itu juga yang dirasakan seorang ayah bernama Mohd Nazir yang tinggal di Agra, India. Lantaran tidak tega melihat penderitaan anaknya, Nazir memohon izin pada Presiden India Pranab Mukharjee untuk lakukan suntik mati pada ke-enam anaknya lantaran mengalami penyakit langka. 
Ke enam anak Nazir mengalami kelainan neurologis langka yang mengakibatkan makin meluasnya kelumpuhan badan. Kelumpuhan itu bahkan juga sudah membuat suara serta mata mereka tidak bsia berfungsi apa-apa. 
 ” Dalam 2-3 tahun anak-anak saya akan tidak lagi dapat berjalan. Mereka bakal melakukan kehidupan mereka dalam kesakitan. Saya tidak mau ini berlangsung buat mereka, ” kata Nazir seperti diambil brilio. net dari newindianexpress, Senin (1/6). 
Sesudah cerita tragis ke enam anak Nazir itu di ketahui publik, pemerintah setempat lalu mengirimkan sebagian dokter untuk mengecek penyakit langka itu. 
Sebenarnya penyakit yang diderita enam anak Nazir bisa saja sembuh, tetapi Nazir berkata dia tidak memiliki dana untuk penyembuhan enam anaknya sekaligus. Ia lantas mengharapkan suntik mati dilakukan pada semua anak-anaknya. 
Sebelumnya masalah serupa pernah dialami Aruna Shaunbaug, perawat India yang koma sepanjang 42 tahun. Dan waktu itu diwacanakan untuk disuntik mati, masalah anak Nazir ini menyebabkan perbincangan ini kembali hangat di India perihal Euthanasia, yaitu aksi mengakhiri hidup seorang untuk mengakhiri penderitaan mereka.

sumber : http://www.brilio.net/news/ayah-ini-ingin-6-anaknya-disuntik-mati-150601e.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *