Bayi Ini Miliki Tanda Lahir Unik Yaitu Angka 12 di Dahinya

Hanru Ban Niekerk
Kita sering menemukan tanda lahir muncul di bagian-bagian tubuh yang tidak tampak, namun bayi bernama Hanru Ban Niekerk malah mempunyai tanda lahir yang unik. Di dahinya tercantum angka 12 walau sebenarnya dia lahir pada 11 November. 
Seperti di beritakan Mirror, Jumat (27/3/2015) keluarga Hanru awalnya tak mengerti saat dia baru lahir. Tetapi sesudah 24 jam, tanda itu makin tampak serta jadi kebanggaan sendiri untuk orangtuanya. 
 ” Putri bungsu saya yang melihatnya pertama kali. Dia menyampaikan ada angka 1 serta 2 di dahinya. Kata dokter, tanda itu bakal memudar bersamaan usianya bertambah, ” kata neneknya, Catherine Jooste. 
Peristiwa ini dapat menarik perhatian Dermatog, Patrice Hyde. Menurut dia, tanda lahir memang biasanya telah ada sebelum dan segera setelah lahir. Bentuknya sangat beragam, ada yang kehitaman, atau seperti bercak. Tapi angka di dahi ini sangat jarang terjadi.
 ” tanda lahir berkenaan dengan Hemangioma, pembuluh darah kecil yang umumnya tumbuh di daerah spesifik di kulit. Itu penyebab, tanda lahir umumnya tampak kemerahan atau ungu, ” tuturnya. 
Hyde menyatakan bahwa kebanyakan tanda lahir umumnya memudar atau hilang seutuhnya, namun terdapat banyak trick serta obat untuk menghilangkannya bila yang berkaitan merasa terganggu dengan tanda lahir tersebut. Seperti umpamanya penyuntikan kortikosteroid. Langkah lain yaitu terapi laser serta operasi pengangkatan tanda lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *