Bayi Perempuan ini Dioperasi Karena Mengandung Janin, Kok Bisa?

Bayi perempuan punya janin asal China. ©2015 Merdeka.com
Peristiwa aneh terjadi di kota Chanzou China, Bayi yang baru lahir dan berusia delapan hari ditemukan mengandung!
Bagaimana bisa? ternyata janin yang dikandung bayi tersebut adalah saudara kembarnya yang karena permasalahan genetik si saudara kembar itu malah menjadi tumor ganas sebesar 16 centimeter yang berkembang dan menjadi parasit di perut sang bayi malang tersebut.
Dilansir dari situs Shanghaist, Jumat (29/5), sesudah dua jam operasi darurat mendadak, kandungan bayi perempuan itu akhirnya sukses diangkat kemarin sore. Berdasarkan laporan dokter, tumor itu bahkan sudah memiliki rambut.
Peristiwa abnormal seperti bayi mengandung bayi ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Istilahnya dalam dunia kedokteran adalah Fetus in Fetu. Rasio perbandingannya bisa terjadi hanya satu kasus seperti di Changzhou berbanding 500 ribu kelahiran. Akar pernyebabnya adalah embrio yang gagal terpisah di kandungan sang ibu.
“Saya menyadari ada yang aneh dari perut bayi seberat tiga kilogram itu,” ujar dokter yang melaksanakan operasi itu.
Tahun ini, sudah ada dua kejadian di dunia yang telah dilaporkan terkait bayi mengandung janin lainnya. Awal 2015, kasus serupa muncul di Hong Kong. Beruntung, bayi malang itu juga berhasil dipisahkan dari ‘janin’-nya oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *