Bayi yang Ceria ini Memiliki Jantung di Luar Tubuh

Bayi yang Ceria ini Memiliki Jantung di Luar Tubuh
Bayi yang Ceria ini Memiliki Jantung di Luar Tubuh | Foto : Dose.com
Hotmagz – Di dunia ini sangat banyak kasus kelahiran bayi dengan kondisi yang tidak normal, salah satu kasusnya seperti yang dialami bayi bernama Audrena Cardenas ini, bayi malang ini terlahir dengan jantung yang berada di luar tubuh.
Audrena merupakan bayi yang mengalami kelainan super langka dengan rasio delapan dari satu juta bayi yang mengami kelainan bernama Ectopia Cordis ini. Penderita kelainan ini memiliki sebagian atau seluruh jantung berada di luar rongga dada.
Ashley, ibu dari Audrena, sudah mengetahui kelainan ini ketika usia kandungannya baru 16 bulan. Pada saat itu ia diberitahu bahwa 90% bayi yang lahir dengan kondisi ini kemungkinan besar akan mati dalam jangka waktu maksimal 72 jam sesudah dilahirkan.
Meskipun demikian, kedua orangtuanya tetap mempertahankan Ashley dan berharap akan keajaiban. Para dokter harus melakukan prosedur operasi jantung dalam waktu 24 jam sesudah kelahirannya demi menyelamatkan nyawa Audrena. Beruntung sesudah operasi itu dilakukan, Audrena ternyata berhasil diselamatkan. 
Pada operasi itu jantung Audrena dilubangi tubuhnya supaya jantungnya bisa dimasukan ke dalam tubuh. Kemudian tonjolan jantungnya ditutupi dengan kulit dari bagian tubuh lain Audrena. Sungguh ajaib, prosedur tersebut bisa berjalan dengan lancar dan nyatanya kondisi Audrena pun menjadi stabil dalam waktu singkat.
Sesudah tiga bulan dirawat di rumah sakit, Audrena pun pada akhirnya boleh pulang ke rumah. Bayi ini boleh pulang namun diberi semacam pelindung tertentu untuk jantungnya. Meskipun masih memerlukan banyak perawatan, Audrena sudah berhasil melewati masa-masa kritisnya dengan sukses. Senyuman bayi cantik ini tetap menghiasi kesehariannya. Semoga Audrena tetap sehat dan bisa bertumbuh dengan baik ya. [Dose.com].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *