Beberapa Pesepakbola Yang Meninggal Dunia Setelah Mencetak Gol

Posted on
Hotmagz.com – Seorang pemain sepakbola biasanya akan merayakan keberhasilannya dengan beragam ekspresi dan gaya setelah mencetak gol. Akan tetapi sungguh miris, beberapa selebrasi gol tersebut justru malah mendatangkan musibah bagi si pesepakbola.
Contohnya apa yang dialami beberapa pemain bola berikut ini yang harus tewas seusai mencetak gol ke gawang lawan. Mereka tewas secara mengenaskan, dimulai dari bertabrakan dengan kiper, dan ada juga yang jadi korban amarah suporter.
Dilansir dari Wow Menariknya inilah 3 kasus pemain yang meninggal setelah mencetak gol dalam sejarah sepak bola.
3. Christiano Junior – Brazil
(foto : newindianexpress)
Junior merupakan salah satu pemain yang memperkuat klub Dempo pada pertandingan piala tim Federasi India yang berlawanan dengan Mohon Bagan. Junior merupakan pemain sangat ditakuti saat itu, terbkti saat ia mencetak gol pertamanya ke gawang Mohon Bagan.
Namun peristiwa naas menimpanya saat ia hendak melakukan gol kedua. Junior bertabrakan keras dengan kiper yang membuatnya tak sadarkan diri. Setelah tim medis membawanya, pemain berusia 25 tahun akhirnya tak dapat diselamatkan.

2. Albert Ebosse – Kamerun
(foto : itele.fr)
Albert Ebosse memperkuat tim JS Kabylie yang saat itu berhadapan dengan USM Alger saat bermain di liga Aljazair. Meski klubnya mendapat kekalahan 2-1, namun Albert telah membuktikan dirinya dengan mencetak 1 gol tersebut.
Tak terima dengan kekalahan, suporter melampiaskan amarah mereka pada para pemain usai mereka keluar dari ruang ganti. Nasib naas menimpa Albert yang terkena lemparan benda keras di bagian kepalanya yang harus merenggut nyawanya.

1. Peter Biaksangzuala – India
(foto : ghettoradio.co.ke)
Pertandingan sengit terjadi saat tim yang digawangi Peter melawan Chanmari West FC di Liga Primer Mozoram. Pada menit-menit terakhir, Peter mencetak gol penyeimbang yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.
Usai mencetak gol, Peter melakukan selebrasi dengan cara salto yang akhirnya berakibat fatal. Ia mendaratkan kepalanya pertama kali pada lapangan yang menyebabkan keretakan pada tulang leher. 5 hari kemudian, pemain kelahiran 1991 ini dinyatakan meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *