Bedah Rekrontuksi Wajah Paling Unik Menggunakan 358 Lintah

Posted on
Bedah Rekrontuksi Wajah Paling Unik Menggunakan 358 Lintah

Hotmagz – Wanita Swedia ini diserang oleh anjing peliharaanya dan menderita luka gigitan parah pada bagian wajahnya sebelum dilarikan ke rumah sakit. Luka pada wajah wanita ini cukup membentang dari bibir atas sampai ke mata, beberapa bagian daging kulit wajahnya juga bahkan terkoyak. 
Supaya bisa meletakkan kembali wajah yang hampir hancur, dokter bedah dirumah sakit Skane di Swedia melakukan bedah rekonstruksi muka serta menyambung berwajah dengan memakai 358 ekor lintah. 
“Yang paling utama yaitu untuk terus mengalirkan darah ke bagian badan yang sobek. Kami berhasil melakukannya setelah satu jam sejak memulai operasi, ” kata Stina Klasson, seseorang pakar bedah di Rumah Sakit Skåne. 
“Para petani yang biasa memasok ke rumah sakit dengan lintah tidak bisa memenuhinya hingga lintah mesti diterbangkan dari Inggris, ” tuturnya seperti diambil Fox News. 
Operasi rumit yang berjalan sepanjang 15 jam sukses dilakukan demi memperbaiki bibir, hidung serta bagian pipi wanita yang jati dirinya disembunyikan itu. 
“Operasi berjalan berhasil. Semua hidungnya bisa dipertahankan serta pasien sekarang ini sudah bisa bernafas, makan serta bicara, ” kata dokter bedah Jens Larsson. Walau operasinya diperkirakan sukses, wanita ini memerlukan operasi rekonstruksi di hari esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *