Beginilah Caranya Paul Walker ‘Dihidupkan’ Kembali di Furious 7

Posted on
Sepertinya tidak ada yg tidak mungkin teknologi perfilman saat ini. Aktor yang sudah wafat juga bisa ‘dihidupkan’ kembali. Hal ini pula yang dilakukan dalam film Fast Furious 7. 
Sepeninggalnya Paul Walker dalam kecelakaan mobil pada tahun 2013 silam memanglah meninggalkan duka yang mendalam untuk yang ditinggalkan. Terlebih untuk pemain serta tim produksi Fast and Furious 7. Kematiannya bikin pihak Universal menunda launching Furious 7 hingga 1 tahun.

Caleb Walker (kiri) Vin Diesel (tengah) Cody Walker (kanan)
Semula Universal menjadwalkan film ini tampil pada 11 Juli 2014. Tetapi pada akhirnya mesti diundur sampai April 2015 untuk membuat revisi skenarionya. Pihak Universal juga terus meyakinkan akan tidak meniadakan adegan-adegan yang telah dijalani Paul Walker. Dengan tehnologi CGI atau Computer Generated-Imagery, sosok Brian O’Connor dapat dihidupkan kembali. 
Ditulis dari The Hollywood Reporter, sistem CGI di film ketujuh ini dipercayakan pada pihak WETA, perusahaan Digital milik sutradara The Hobbits, Peter Jackson. WETA memakai sosok dari dua adik Paul Walker, yakni Cody serta Caleb Walker untuk di beri efek sampai muka mereka serupa dengan almarhum kakaknya.
Sesungguhnya sistem ‘kloning’ Paul Walker ini melibatkan sebagian pemeran pengganti. Caleb untuk mengikuti gerak badan Paul, sedang Cody untuk mendatangkan sorot mata. Sedang yang lain, untuk menukar Paul beraksi di Furious 7. 
Tehnologi mutakhir ini bukanlah pertama kalinya dipakai dalam dunia perfilman Hollywood. Pada th. 2000 silam, film Gladiator juga mengalami hal sama. Aktornya Oliver Reed terkena serangan jantung sepanjang syuting hingga automatis mereka memakai tehnik CGI juga sebagai jalan keluar yang pas. Akhirnya juga tidak terlalu jauh dari aslinya.
Gimana sudah nonton film Fast Furios 7, Apa pendapat sobat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *