Berharap IPK Tinggi Mahasiswa Indonesia Ini Minta Tolong Hacker

Posted on


Hotmagz – Raffy Nindyo, seorang mahasiswa yang mengaku dari Indonesia, menjadi sorotan dan diperbincangkan di Twitter. Hal ini disebabkan Raffy yang sebelumnya pernah meminta bantuan hacker kelas dunia, Kevin Mitnick, untuk meretas website kampusnya.
Raffy sebelumnya pernah mengirimkan email kepada Mitnick. Pada email tersebut ia menjelaskan dirinya berasal dari Indonesia dan meminta Mitnick untuk meretas website kampusnya lalu mengubah nilainya.
“Excuse me Mr. Mitnick. I am from Indonesia, I Have a request. Can you help me to hack my university’s website, for changing my university grade??,” tulis Raffy melalui email.
Akan tetaoi karena tergelitik dengan email tersebut Mitnick kemudian mem-posting email tersebut ke Twitter keesokan harinya dan dilengkapi kalimat ejekan. “Siapa yang menginginkan klien ini? Saya terlalu sibuk. lol,” kicau @kevinmitnick.
Cuitan Mitnick itu langsung mendapatkan ribuan retweet dan ratusan favorit. Akibatnya para pengguna Twitter pun mengomentari permintaan Raffy tersebut.
“Haha mahasiswa indonesia diledek,” tulis @Ianpujiyanto123 yang me-retweet kicauan Mitnick tersebut.
“@kevinmitnick (Raffy) sangat memalukan,” ujar @ahdiannurda.
“Malu-maluin Indonesia aja,” imbuh pengguna lain dengan akun @denykurniw27.
Hingga kini belum diketahui siapa sosok di balik nama Raffy Nindyo dan apa nama kampusnya.
Dilansir dari Liputan6.com, Kevin Mitnick sendiri adalah seorang konsultan keamanan, penulis, dan hacker. Dia dikenal sebagai hacker komputer paling dicari di Amerika Serikat (AS), sebelum akhirnya ditangkap oleh FBI pada 15 Februari 1995.
Sekarang hacker bernama Mitnick ini menjalankan sebuah perusahaan keamanan bernama Mitnick Security Consulting, yang membantu menguji kekuatan dan keamanan sebuah perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *