Berhati-hatilah Jika Anda Sering Mengalami Insomnia

Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
HOTMAGZ-Seringkali orang mengalami insomnia atau sulit untuk tidur. Namun, ini seperti sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Tapi ini bisa beruhubungan dengan kondisi kejiwaan kita loh.
 
Insomnia dapat menandakan orang memiliki masalah dalam kejiwaannya. Bisa saja masalah itu seperti stres, depresi, dan sebagainya dapat dihubungan dengan insomnia, seperti yang dikatakan dr Andri, SpKJ, FAPM, selaku ahli kejiwaan.
 
Insomnia adalah suatu tanda dari adanya masalah kejiwaan yang tergolong ringan. Namun tidak selalu ringan, ini juga dapat disesuaikan lagi dengan kondisinya.
 
Biasanya ketika seseorang mengalami insomnia, ia akan merasa sulit untuk berkonsentrasi, mudah mengantuk saat melakukan aktivitas. Namun menurut dr Andri, tidak semua orang yang mengalami insomnia adalah mereka yang mengalami masalah kejiwaan.
 
Sulit tidur ini bisa disebabkan oleh faktor psikis dan fisik, bisa saja karena seseorang terbiasa meminum minuman yang mengandung kafein pada sore hari. Bekerja menggunakan laptop hingga malam hari juga dapat menjadi penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *