Berikut ini 5 Artis Senior Indonesia Yang Hidupnya Memprihatinkan

Posted on
Hotmagz – Dunia artis dan entertainment memang erat dengan kehidupan glamour dan mewah, namun ternyata tak semua artis hidup dengan kemewahan, ada beberapa diantara mereka yang memprihatinkan karena hidup dalam berbagai kesulitan. Entah karena mereka habiskan uang mereka berfoya-foya atau memang tidak menginvestasikan uang mereka untuk hari tua sehingga mereka bisa hidup sesulit itu di asa tuanya.
Berikut ini 5 deretan artis yang hidup memprihatinkan:
1. Si Kentung Tuyul dan Mbak Yul
Jika anda generasi 90 an, mungkin pernah atau suka menonton serial TV judulnya Tuyul dan Mbak Yul, nah anda pasti ingat dengan istilah “Gagal maning, gagal maning son! ” ingat kan? istilah itu sering keluar dari lawan sosok jin dengan tubuh gendut yang selalu babak belur pada saat kalah. Nah sosok si Kentung itulah yang diperankan oleh Bambang Triyono. Setelah lama tak kelihatan di layar kaca, ternyata kondisi hidup si Kentung sekarang sangat miris dan memprihatinkan. Dia hidup dan tinggal sendirian di sebuah kost kecil di kawasan Sleman, Yogyakarta. Hidupnyapun dibiayai oleh relawan.
Si Kentung
Saat ini bila anda melihatnya mungkin anda tidak lagi mengenali wajahnya, kondisi kesehatan si Kentung ini juga memburuk. Si kentung ini bahkan tidak sanggup berdiri karena penyakit lumpuh yang dideritanya. Dan untuk berpindah, si Kentung harus bersusah payah menggelundungkan badannya.
Kabarnya saat ini Bambang dikabarkan sudah meninggal karena penyakit yang dideritanya pada tanggal 27 Februari silam kabarnya beliau meninggal dunia dan dibawa di Rumah Sakit Bethesda.
2. Laila Sari

Laila sari merupakan artis yang sudah sangat senior, Laila sari lahir pada 4 November 1935, di usianya yang sudah senja ia harus terus bekerja keras supaya bisa menghidupi keluarganya. Berbeda dengan artis senior lainnya yang tinggal di rumah mewah, Laila Sari tinggal di sebuah rumah kecil di Tangkiwood, Jakarta Barat bersama anak, cucu, serta buyutnya.
Laila Sari
Memang miris dan memprihatinkan, kondisi ini berawal pada saat pemeran Peristiwa 10 November tersebut kehilangan figur yang sangat dicintainya, yaitu suami dan sang ibunda. Kabarnya ibundanya meninggal pada tahun 2000 silam lalu disusul dengan kepergian suaminya tujuh hari kemudian. Sedangkan uang dan tabungan pun telah terkuras habis, sedangkan Laila masih harus menghidupi anak-anak yatim yang tinggal bersamanya. Kini di usianya yang hampir memasuki kepala 8, Laila Sari masih giat bekerja.
3. Eddy Gombloh
Eddy Gombloh mulai dikenal pada saat ia menjadi pemeran utama pada film “Tiga Janggo” bersama-sama dengan aktor ngetop Benyamin S dan A.Hamid Arief pada tahun 1976 yang lalu. Setelah sukses memerankan film yang  disutradarai oleh Nawi Ismail itu, aktor yang bernama asli Supardi ini langsung banjir tawaran syuting film dengan ciri khasnya memerankan karakter orang yang lugu yang semakin melambungkan namanya.
Eddy Gombloh
Akan tetapi, ternyata nasib baik tak selamanya dialami Eddy Gombloh. Walaupun dirinya telah berperan di 30 judul film, dirinya ternyata masuk ke dalam daftar artis termiskin. Pada usianya yang telah senja ini, Eddy Gombloh masih harus mengalami kesulitan perekonomian.
4. Yati Surachman
Wajah dan nama Yati Surachman tentunya sudah tidak asing lagi di dunia perfilman indonesia. Dia merupakan salah satu artis senior kelahiran Jakarta 8 Agustus 1957 hingga saat ini ia telah membintangi kira-kria 40 judul film dan sekitar 21 sinetron. Yati Surachman semakin dikenal pada saat dirinya memerankan “Perawan Desa” saat itu ia berhasil menyabet penghargaan The Best Actress dalam Festival Film Asia Pasifik (FFAP) tahun 1980 silam.
Yati Surachman
Walaupun ia sudah membintangi 40 film, ha itu tak serta merta membuat hidup Yati Surachman hidup dalam kemewahan. Ia seringkali mendapat peran sebagai tokoh yang tertindas dalam beberapa judul sinetron, namun nyatanya hal tersebut juga dialaminya dalam kehidupan nyata. Bahkan pada tahun 2006 silam, tempat tinggalnya di rusun Pulo Mas, Timur bagian Jakarta sempat terancam digusur oleh sang pemilik. Yati pun sempat kebingungan mencari tempat tinggal.
5. Aminah Cendrakasih
Begitu juga dengan kehidupan artis senior Aminah Cendrakasih, namanya tentu sangat dikenal setelah ia memerankan peran “Emak” pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat booming pada zamannya. Bahkan lewat perannya tersebut Aminah prnah menerima penghargaan Lifetime Achievement dari  Indonesia Movie Awards 2013.
Aminah Cendrakasih
Akan tetapi kehidupan wanita asal Magelang ini sunguh malang lantaran ia tidak dapat menerima penghargaan tersebut secara langsung lantaran kondisi kebutaan yang dialaminya. Ia menderita glukoma dan katarak yang menyebabkan matanya tak dapat melihat lagi, oleh karena itu Aminah pun tidak dapat bangun dari tempat tidur. Bukan cuma kebutaan, Aminah juga akhirnya mengalami kemiskinan di usianya yang sudah kepala tujuh.
Semoga lewat kisah para artis ini jadi pembelajaran bagi kita karena kita tak akan pernah tau seperti apa kehidupan kita nanti di masa tua. Sebaiknya mulai dari sekaran, kita harus lebih bijaksana dalam mengola keuangan untuk kehidupan kita di masa depan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang laila sari, laila sari meninggal. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *