Berniat Cari Ikan Kakap, Nelayan Ini Malah Mendapatkan Hiu Putih Raksasa

Posted on
Ilustrasi Ikan Hiu
HOTMAGZ- Hampir saja nyawa seorang nelayan melayang. Sebelumnya, saat sedang mencari ikan di Semenanjung Te Atatu, Selandia Baru, Senin kemarin, umpannya disambar ikan hiu putih raksasa.

Ketika itu dirinya sedang mencari ikan kakap dan berada di jarak kurang lebih 100 meter dari Pelabuhan Waitemata. Tapi, sekitar 2,5 meter dari posisinya, ia merasakan ada yang menyambar umpannya.

Namun itu tidak dipikirkannya dengan berlebihan dan menganggap itu adalah ikan kahawai. Tapi hingga akhirnya ia menyadarinya jika itu bukanlah ikan kecil melainkan seekor ikan hiu putih.

“Saya tidak mampu menahan pancing saya, dan memberikannya kepada saudara saya yang lebih berpengalaman yaitu Jaan,” tuturnya seperti yang dikutip dari Dailymail, Minggu (4/1/2015).

Saat pertama Jaan melihat ikan tersebut, dirinya mengira itu adlaah paus. “Saya pikir itu adalah ikan paus awalnya, ikan itu begitu besar,” ucapnya.

Tidak ingin membunuh, akhirnya tali pancing tersebut dipotong. “Saya tidak ingin membunuh binatang itu ataupun membuatnya terluka, jadi saya mendekatkan perahu kami, dan memotong kait di mulutnya,” tuturnya.

“Namun ikan itu sempat melompat sebelum pergi,” lanjutnya.

Para pemerhati lingkungan mengatakan jika hiu yang dilihat Jaan itu adalah hiu putih raksasa yang pernah beberapa kali terlihat muncul di sekitar perairan Auckland.
(Tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *