Cerita Mistis Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic

HOTMAGZ– Seperti banyak cerita-cerita yang beredar, jika adanya cerita misteri pasti berkaitan dengan bangunan bersejarah. Tidak diketahui dengan pasti apakah hal tersebut benar, tapi seperti faktanya memang membenarkan hal tersebut. Banyak bangunan bersejarah dimana-mana tempat dapat dikatakan sebagai bangunan melegenda dan tidak bisa lepas dari kesan yang menyeramkan untuk siapa saja, begitu pula dengan halnya kapal legendaris dunia RMS Titanic. Di balik kisah cinta dari dua sejoli yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslate dan juga kisah kemegahannya ada terselip cerita horor yang begitu menyeramkan.

Sebagai kapal pesiar yang melegenda, RMS Titanic diceritakan mengalami kecelakaan dan tenggelam pada 15 April 1912 karena menabrak gunung es yang mengakibatkan badan kapal terbelah menjadi dua. Diceritakan juga banyak korban tewas yang mencapai ratusan hingga ribuan orang. Sejak itulah banyak cerita-cerita mistis yang beredar.

Teror Hantu Korban Tenggelam

Pada tahun 2008, pernah dipamerkannya artefak-artefak Titanic di sebuah tempat hiburan bernama Akuarium Georgia. Tapi, ternyata diketahui artefak tersebut tersimpan sejumlah arwah penasaran yang berasal dari korban yang tenggelam. Mungkin banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini, tapi pekerja dan penjaga Akuarium Georgia membenarkan cerita tentang itu. Seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya, para pekerja dan penjaga sering didatangi sosok yang misterius ketika pameran sedang berlansung. Bahkan menurut beberapa cerita yang pernah dilansir oleh beberapa sumber mengatakan jika selain para pekerja mendengar suara-suara yang menyeramkan seperti ada yang berteriak meminta pertolongan yang begitu ramai dan menurut pengakuan beberapa orang pernah melihat ada sosok hantu yang tampak dan ada jejak kaki yang terlihat basah.

Teror Hantu Dr. Henry

Banyak korban yang tewas tenggelam, tapi ada juga dari mereka yang berhasil menyelamatkan diri dengan masuk ke sekoci yang asalnya dikhususkan untuk anak-anak dan wanita, yaitu Dr. Henry Washington Dodge. Namun perbuatan Dr. Henry yang menyusup ini banyak dicaci maki oleh masyarakat, yang akhirnya membuat dirinya depresi dan memilih untuk bunuh diri. Konon, sebuah apertmen yang berada di San Francisco, Amerika sering dihantui oleh arwah gentayangan Henry. Jaime Rodriguez seorang pria yang pernah tinggal di bekas apertmen Henry tersebut membenarkan adanya desas desus tersebut, dirinya pernah diteror oleh arwah Henry. Menurutnya, disana ia tidak hanya didatangi oleh arwah Henry saja, tapi beberapa korban yang tewas tenggelam lainnya. Ketika malam datang, ia juga sering mendengar ada suara langkahan kaki yang aneh, ia juga kerap melihat adanya jejak kaki yang basah di lantai apartemennya.

Fenomena Mistis di Rumah Edward John Smith

Edward John Smith adalah seorang kapten kapal Titanic yang juga tewas dalam kejadian tersebut. Banyak beredar juga cerita mistis di rumah Edward yang berada di Inggris raya. Menurut sumber juga rumah Edward ini dipercaya sebagai rumah paling berhantu di Inggris. Sesekali Edward terlihat sedang mengintip melalui jendela-jendela rumah. Dan cerita misterius yang paling menyeramkannya adalah ada aliran air yang deras dari dalam rumah dan juga hembusan angin yang dinginnya seperti di kutub utara. Berminatkah para Sobat Hotmagz berkunjung kesana?
(SegiEmpat)

Terima kasih telah membaca artikel tentang kisah dibalik tenggelamnya titanic. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *