Cerita Mistis Haw Par Villa Singapura

HOTMAGZ- Singapura memang terkenal menjadi tujuan wisata banyak orang. Negeri Singa tersebut memiliki banyak beberapa lokasi wisata yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya. Haw Par Villa sebagai salah satunya. Lokasi yang disebut juga Tiger Balm Gardens ini merupakan taman yang berada di daerah Pasir Panjang Road, Singapura ini memang cukup terkenal di kalangan wisatawan, termasuk warga Singapura sendiri. Karena disini merupakan lokasi yang menyimpan sejarah. Tapi, untuk sebagian orang taman bermain yang dibangun oleh 7 bersaudara pengusaha kaya ini memiliki sejumlah kisah yang mengerikan.

Konon, Haw Par Villa ini didirikan oleh keluarga Aw Boon Par sekitar tahun 1937 yang diberikan untuk pemerintah. Pertama kali taman ini dibuka adalah sekitar tahun 1970. Menurut sejarah, awal pembukaan taman ini diramaikan banyak wisatawan, tapi semua keceriaan disana seketika berubah menjadi mengerikan. Lantaran ada beberapa petugas keamanan yang menemukan beberapa fenomena aneh yang mengerikan. Ada sejumlah hewan yang tewas di sekitar situ dengan adanya juga kisah mistis tentang taman Haw Par Villa.

Sejak terjadinya kematian pada hewan itulah mulai muncul suasana-suasana horor. Ada juga cerita tentang adanya patung yang hidup di saat malam. Hal ini diakui oleh seorang petugas keamanan yang katanya pernah melihat sendiri adanya ular raksasa muncul di depan wajahnya. kejadian tersebut pun dikaitkan dengan adanya sejumlah anjing yang terus menggonggong yang letaknya dekat dengan pintu masuk. Merasa ada yang aneh, akhirnya petugas tersebut pun mencari tahu. Dan sosok ular tersebut dipercaya adalah patung ular raksasa yang letaknya di gerbang masuk taman. Sejak itulah, banyak orang percaya jika sudah menjelang malam hari patung-patung mitologi yang ada di taman ini akan menjadi hidup.

Di tahun 70-90an, taman ini memang cukup terkenal. Tapi sebagian warga Singapura percaya jika taman wisata itu adalah gerbang menuju neraka.

Banyak cerita mistis yang beredar mengenai taman ini, salah satunya adalah patung-patung yang terdapat dalam taman. Bukan karena bentuknya, tapi karena sejarah pembuatannya. Sejumlah orang mempercayai jika patung ini dibuat menggunakan jasad tubuh manusia, dan itulah yang membuat arwah penasaran terperangkap dalam taman dan menimbulkan fenomena mistis mengerikan.
(SegiEmpat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *