Coba Lihat Foto Asli Adegan Film Sebelum Diberi Special Effect, Beda Jauh!

Kita seringkali dibuat terpukau oleh animasi special efek yang menakjubkan dari film-film hollywood mulai dari background pemandangan yang indah sampai ledakan-ledakan spektakuler, tapi pernahkah anda berpikir dimana sih tempat asli adegan tersebut diambil? atau bagaimana ya cara pengambilan gambar dari adegan luar biasa tersebut?
Setelah melihat foto-foto berikut ini sepertinya kamu akan mulai menyadari jawaban kenapa para sineas-sineas luar bisa membuat adegan gambar yang menakjubkan.
Film-film dengan special efek tersebut diedit oleh editor dan animator yang memang specialis dalam mengubah gambar-gambar tersebut hingga tampak sangat realistis. Pada mulanya dalam pengambilan gambar, ternyata artis atau aktor bisa saja hanya di dalam ruangan dengan background yang digunakan adalah warna biru atau hijau (Blue Screen atau Green Screen)
Blue Screen atau green screen ini memang sering digunakan untuk teknik editing yang namanya Chroma key, teknik ini berguna untuk menggabungkan dua buah gambar atau video (bisa gambar nyata, rekayasa atau hasil animasi). Dan setelah melewati tahap penggabungan gambar, maka akan dihasilkan gambar atau video yang biasa kamu lihat di film-film luar negeri itu.
Supaya ada gambaran lihatlah beberapa foto-foto penggunaan teknologi editing Chroma key yang bisa membuatmu tertegun dan dirangkum dari berbagai sumber :

Terima kasih telah membaca artikel tentang film panas foto, fotografi keren yang menipu mata kita sebelum dan sesudah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *