Cobalah Mencharger Baterai Anda Dengan Cara Unik Ini

HOTMAGZ – Baterai adalah sebuah benda penting dalam alat elektronik. Dan setiap orang pasti akan membawa charger kemanapun untuk mengisi daya baterai. Salah satunya adalah handphone, handphone adalah telepon genggam yang wajib dibawa kemana-mana berserta chargernya.
Karena kebutuhan pengisi daya sangat banyak maka banyak dari orang-orang membuat alat pengisis daya yang unik, seperti berikut.

1. The Power Pocket Charger

Alat yang satu ini adalah alat pengisi daya baterai yang memanfaatkan panas tubuh manusia. Alat ini diciptakan oleh Vadafone yang berada didaerah Inggris. Alat yang satu ini memiliki bentuk seperti kantung tidur atau berupa saku celana yang diletakan didepan. Dalam alat ini terdapat sebuah lapisan termopel yang berfungsi menghantarkan dan mengubah panas tubuh menjadi energi listrik. Hal ini memang sangat praktis anda hanya tinggal meletakannya di saku celana tersebut dan baterai bisa terisi.

2. Microbal MFC

Urine adalah sisa pembuangan tubuh manusia namun ternyata urine yang merupakan sisa ini dapat dijadikan alternatif untuk mengisi baterai handphone anda. Kumpulan ilmuwan di Bristol City meneliti mengenai fungsi urin agar bisa menghasilkan energi listrik. Hal ini terus dikembangan dengan dibantu oleh mikroorganisme yaitu bakteri yang akan mengubah urin menjadi ceramic cylinder, ini adalah bahan yang bisa diubah menjadi energi listrik yang akan ditampung dalam sebuah kapasitor yang akan dialirkan menuju kabel charger yang akan mengisi baterai anda.

3. Powepot Charger

Alat yang satu ini memang adalah kompor namun kompor ini berbeda dengan kompor pada umumnya. Kompor yang satu ini selain dapat digunakan untuk memasak, kompor ini dilengkapi dengan kabel USB yang terletak dibawah kompor yang memiliki daya thermoelectric  agar bisa mengalirkan energi listrik yang nantinya akan mengisi baterai anda.

4. Sole Power

Alat yang satu ini adalah alat yang dapat mengubah energi kinetik menjadi energi listrik. Alat ini adalah buatan dari mahasiswa Pennsylvania Amerika Serikat. Mereka awalnya membuat lampu LED dibawah sepatu, namun hal ini berhasil dan dikembangkan terus untuk dapat mengalirkan energi listrik pada baterai. (Merdeka)
Terima kasih telah membaca artikel tentang gambar lucu orang mencharger HP. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *