Dapat Nilai Jelek dan Dihukum Guru, Bocah Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

 

Foto: copyright shanghaiist.com

HOTMAGZ– Kisah miris kali ini datang dari area Guangzhou Panyu pada Kamis lalu. Ditemukan bocah laki-laki 10 tahun tewas setelah gantung diri. Xiao Huan, sebelumnya mendapatkan nilai bahasa Inggrisnya buruk lalu dimarahi oleh sang nenek. Bahkan diketahui ia juga menyesali itu seperti yang dituliskannya dalam buku hariannya.

Di dalam buku hariannya tertulis bahwa dirinya menyesal dan bersalah karena mendapatkan nilai 39 untuk mata pelajaran bahasa Inggrisnya, seperti yang dilansir dari shanghaiist.com. “Aku cuma dapat nilai 39 di ujian bahasa Inggrisku. Aku menyesal tidak mendengarkan kata-kata nenek kemarin. Aku akan mengulang pelajaran di rumah lebih giat lagi lain kali sebelum ujian,” tulis Xiao.

Ketika pulang dari sekolah pada Kamis sore sekitar pukul 16.30, Xiao menunjukkan nilai ujiannya tersebut kepada neneknya. Ketika melihat hasil ujiannya itu, sang nenek langsung memarahinya. “Semestinya kamu bisa dapat nilai lebih dari 60. Kok bisa cuma dapat nilai 39? Kamu tidak boleh main setelah pulang sekolah. Kamu harus tetap di rumah mengulang lagi pelajaran sekolah selama dua jam sehari.”

Saat itu ekspresi dari raut muka Xiao biasa saja, tidak terlihat kesal ataupun marah. Ia hanya melontarkan senyum dan masuk ke kamarnya untuk mengerjakan tugas rumah. “Saat itu ia tak memperlihatkan emosi yang berlebihan,” ungkap sang nenek. Hingga jam makan malam tiba pada pukul 18.30, nenek mengundang Xiao untuk makan. Namun ia mendapatkan kejutan besar yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Karena tidak ada jawaban, sang nenek langsung saja ingin masuk ke dalam kamar Xiao, dan saat itu terbuka, sudah terlihat Xiao gantung diri di jendela dengan kaki yang disangganya menggunakan bantal. Leher Xiao juga sudah terlilit tali dan bibir yang sudah membiru.

Langsung saja nenek Xiao melarikan cucunya itu ke rumah sakit. Namun, Xiao dikatakan sudah tidak dapat tertolong nyawanya.

Ada teman sekelas Xiao yang juga sepupunya mengatakan bahwa pada Kamis pagi itu Xiao sempat disetrap oleh gurunya selama 10 menit. Sementara itu guru Xiao, Mr. Huang mengatakan kepada reporter bahwa sebenarnya nilai ujian Xiao meningkat di tengah semester. Walaupun nilai bahasa Inggrisnya buruk, tapi Xiao berhasil melewati ujian Matematika dan bahasa China.

Setelah mengetahui itu, diduga juga aksi gantung diri yang dilakukan Xiao juga dipengaruhi karena hukuman tersebut sehingga membuat Xiao malas untuk belajar. Menurut keterangan dari kepala sekolah, Xiao harus dihukum bersama dengan teman yang lainnya karena tertangkap sedang mengobrol di kelas, namun hanya disuruh berdiri satu hingga dua menit saja. Saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan lebih jauh tentang kasus bunuh diri Xiao.
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *