Demi kesembuhan Nenek, bocah ini antar nenek berobat sejauh 965 Km

Cucu di China antar nenek berobat. ©2015 Merdeka.com
Seorang anak berusia 10 th. di China mesti meniti perjalanan selama satu bulan untuk mengantar neneknya berobat ke rumah sakit. Anak bernama Shangguan Xi Mu ini mesti meniti perjalanan sejauh 600 mil atau setara 965 Km dari rumah mereka di Zhangcun Town, Weihai menuju Jinan, suatu propinsi Shandong, China Timur. 
Shangguan menempuh perjalanan ini untuk menngobati sang nenek bernama Shen (62) yang tengah menanggung derita stroke. Untuk baktinya itu, Shangguan juga mesti berhenti sekolah. 
Perjuangan Shangguan tidak berhenti hingga di situ. Selama dua tahun, dia juga mesti menghimpun botol plastik untuk membayar dana penyembuhan neneknya. 
 ” Saya tak mempunyai siapa juga lagi didunia ini terkecuali nenek saya, saya mesti lakukan apa pun yang saya bisa untuk nenek saya, ” ungkap sang bocah sepuluh th. itu, seperti ditulis surat berita Daily Mirror, Rabu (25/3). 
Disebabkan penyakit ini, sang nenek menanggung derita kelumpuhan serta tak mempunyai dana untuk berobat. Keadaan Shen serta cucunya membuat simpati beberapa tetangga yang merasa kasihan serta membantu biaya penyembuhan neneknya. 
Di ketahui, Ibu sang cucu pergi meninggalkannya waktu dia masih tetap berusia dua th. serta ayahnya wafat lantaran serangan jantung tiga th. lalu. Mulai sejak waktu itu Shanggun Xi Mu dirawat oleh sang nenek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *