Desa Bernama Lauterbrunnen ini Punya Pemandangan Bagai Negeri Dongeng Yang Dikelilingi 72 Air Terjun

Posted on
Desa Bernama Lauterbrunnen ini Punya Pemandangan Bagai Negeri Dongeng
Hotmagz – Jika suatu saat nanti anda punya kesempatan ke negara Swiss, mampirlah ke Desa Lauterbrunnen yang ada di kaki pegunungan Alpen ini. Anda bakal merasa tengah berada dalam suatu negeri dongeng. Panoramanya demikian indah serta suasananya juga damai dan tenang. 
Anda bisa menghirup hawa sejuk yang bersih serta fresh, situasi tenang ditambah pemandangan alam yang mempesona, Dijamin deh siapapun pasti jatuh hati dengan tempat ini. 
Tetapi dari seluruh keunggulan yang dipunyai Lauterbrunnen, satu yang paling istimewa merupakan kehadiran air terjun yang melingkari lokasi desa ini. 
Lauterbrunnen ada di lembah yang mempunyai nama sama juga dengan desa ini. Lembah Lauterbrunnen terdapat kira-kira 70 km dari kota Bern, Swiss serta disebut-sebut juga sebagai lembah paling indah di Eropa. 

Ungkapan itu juga diperkuat dengan kenyataan lembah yang mempunyai lebar 1 km ini mempunyai 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke lembah. 
Panorama desa Lauterbrunnen terlihat seperti lukisan, dikelilingi dinding tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 mtr. dan ada tiga gunung di sisi-sisinya, yaitu gunung Eiger, Monch, serta Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri bermakna ‘banyak mata air’. Penamaan ini didasarkan pada kehadiran 72 air terjun yang ada di sekitar desa ini. 
Dari demikian banyak air terjun yang ada disana, ada satu yang paling populer di kelompok wisatawan, yaitu air terjun Staubbach. Staubbach mempunyai ketinggian 300 mtr. serta jadi salah satu air terjun paling tinggi di Eropa. 
Keindahan desa Lauterbrunnen yang dramatis sudah banyak mengundang rasa penasaran. Tidak cuma memancing kehadiran wisatawan dari beragam belahan dunia, desa ini juga beritanya sudah banyak memberikan inspirasi musisi serta penulis populer dunia dalam membuat karya-karya fenomenal mereka. 
Keindahannya bikin desa ini juga dinobatkan jadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO pada th. 2001 silam. Sungguh suatu ciptaan Tuhan Yang Maha Agung. [memobee]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *