Desa Dengan Nama Terpanjang di Dunia, Kamu bisa Mengejanya?

Desa dengan nama terpanjang di dunia (foto: Wikipedia)

Hotmagz – Terdapat sebuah desa yang bertempat di pulau Anglesey, Wales, yang diberi gelar sebagai tempat bernama paling panjang didunia. Nama desa itu yaitu ” Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll­lantysiliogogogoch. ” 
Lantaran namanya terlampau panjang, banyak orang tak dapat mengeja nama kota ini dengan benar. Namun beberapa waktu yang lalu ada seseorang pembawa laporan cuaca yang sukses mengeja nama desa ini dengan benar. 
Ditulis website Rappler. com (11/9/2015), pria bernama Weatherman Liam Dutton itu tak terbata-bata sedikitpun saat mengatakan nama tempat terpanjang didunia itu. 
Dutton ketika membacakan nama tempat terpanjang di dunia (foto: YouTube)
Bekerja untuk Channel 4 News, stasiun tv Inggris, Dutton menyampaikan bahwa matahari bercahaya cerah di barat laut Wales, yakni di desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll­lantysiliogogogoch. 
Tentu bukanlah hal yang gampang untuk Dutton bisa mengatakan nama tempat yang mempunyai panjang 58 huruf itu, namun ia dapat mengatakannya dengan sempurna. 
Saat video Dutton tengah membawakan laporan cuaca itu diupload ke YouTube, banyak netizen yang memberikan pujian pada ketepatannya dalam membacakan nama tempat terpanjang didunia itu. 
Menurut Wikipedia, nama tempat ini di ciptakan pada th. 1860-an oleh seseorang penjahit setempat untuk bikin tempat ini populer lantaran mempunyai stasiun kereta api dengan nama terpanjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *