Di Kepala Pria ini Ditemukan Belasan Belatung

Seorang Buruh bangunan asal Vietnam ini menderita cobaan mengerikan. Sesudah luka kronis lantaran tertimpa besi, satu tahun lalu di ketahui belasan belatung hidup didalam tengkorak Pham Quang Lanh.
Baru minggu lantas, belatung-belatung itu di ketahui oleh dokter yang selekasnya membersihkan kepalanya. Mujur, hewan ini belum masuk hingga ke ruang otak. 
Dr Nguyen Duc Anh dari Rumah Sakit Umum Hanoi mengakui terperanjat waktu mengerti kehadiran belatung itu menyelamatkan nyawa Pham. Disebabkan kecelakaan kerja itu, Pham sebenarnya alami infeksi kronis yang dapat memengaruhi otaknya. Namun belasan belatung ini mengonsumsi daging yang terserang infeksi, hingga jaringan otaknya aman.
” Ada delapan masalah didunia perihal belatung yang masuk sampai ke tengkorak. Hanya (Pham) yang selamat, ” kata Anh seperti ditulis Tabloid Mirror, Selasa (7/4). 
Menurut Anh, belatung mulai sejak peradaban kuno memanglah di kenal bermanfaat mengatasi infeksi. Sisi badan yang luka kronis malah dilewatkan penuh belatung supaya jaringan sel yang rusak dapat dilokalisir. Dari sangkaan dokter, belatung ini dibawa lalat waktu mengerumuni luka di kepalanya yang menganga. 
Pham mengakui tidak pernah memeriksakan lukanya tahun sebelumnya ke rumah sakit, dengan alasan tidak punya dana. Namun rasa pusing yang menggila minggu lantas memaksa pria 28 th. ini pada akhirnya menjumpai dokter. 
” Saya pikir luka itu baik-baik saja. Namun nyatanya saat ini lebih buruk, ” akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *