Di tengah – tengah jalan tol ini ada rumahnya

HOTMAGZ – Apa jadinya mempunyai rumah yang berada di dalam jalan tol? 
Di Luoyang, Provinsi Henan, China, ada rumah yang berada di dalam jalan tol. Rumah ini ada karena sang pemilik rumah tak mau menjual rumahnya kepada pemerintah.
Adalah Fai Fu, sang pemilik rumah tiga lantai yang berada di dalam jalan tol tersebut. Pria yang berusia 62 tahun tersebut, memilih mempertahankan rumahnya meskipun ada pembangunan jalan tol di sekitar rumahnya. Fu merasa kompensasi dari pemerintah tidak sesuai dengan harga tanah dan rumahnya. Namun, Pemerintah tetap melanjutkan pembangunan jalan tol yang bernilai muti-juta-euro itu. Fu menaikkan bendera nasional Tiongkok di luar rumahnya untuk mengingatkan pemerintah untuk menghadapi situasi itu sesuai hukum yang berlaku. 
Menurut hukum di Tiongkok, pengembang dilarang memaksa pemilik rumah pindah sampai semua pihak merasa puas. Menurut sumber hukum, sudah ada banyak upaya negoisasi dengan Fu namun ia menolak semua upaya negoisasi tersebut. 
Sumber : http://www.dream.co.id/news/tak-mau-digusur-rumah-ini-berada-di-tengah-tengah-jalan-tol-150525y.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang rumah ditengah jalan tol luoyang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *