Di Venezuela Uang Dijadikan Pembungkus Makanan



Hotmagz – Negara Venezuela sedang mengalami keterpurukan perekonomian negara dengan sangat ekstrim, akibatnya sampai uang juga dijadikan pembungkus makanan berminyak yang sering di jual di tepi jalanan. 
Hal ini dibuktikan melalui foto yang di posting pemakai Reddit pada hari Senin (17/8), foto tersebut menunjukkan seseorang pria tengah memegang empanada dengan duit sebesar 2 Bolivar Venezuela yang dijadikan serbet. Tulisan itu sudah dikomentari kian lebih 1. 770 komentar. 
Menurut seseorang pemakai Reddit dengan nama account @Victorinox126, menyebutkan satu Bolivar Venezuela bernilai kurang dari satu sen dolar. 
Seperti ditulis CNN, Selasa (18/8/2015), perekonomian Venezuela tengah dalam situasi berantakan. Bahkan juga, barang kebutuhan pokok seperti serbet sangatlah susah didapat di negara itu. 
Pada awal tahun, para petinggi dari Trinidad serta Tobago tawarkan untuk kirim kertas tisu ke Venezuela yang perlu diganti dengan minyak. 
Disamping itu, beberapa barang pokok yang lain seperti gula, susu serta tepung cukup susah untuk dibeli di Venezuela. Hal semacam itu karena 70 % barang yang dikonsumsi di Venezuela adalah barang impor, menurut Brookings Institution. 
Pada 12 bln belakangan, nilai ganti bolivar pada dolar selalu melemah sebesar 700 %. Padahal setahun silam, satu dolar AS setara dengan 82 Bolivar Venezuela. Saat ini, satu dolar setara dengan 676 bolivar, menurut website dolartoday. com. 
Perekonomian Venezuela tengah mengalami inflasi ekstrim yang dikarenakan oleh ketidakstabilan politik, kemerosotan ekonomi, serta penurunan harga minyak. 
Setahun kemarin, inflasi di Venezuela naik sebesar 68 %, Sedangakan sekarang ini inflasi naik tiga digit. Karena alasan inilah, pemerintah kesusahan membayar impor makanan yang beresiko segera pada warga, dimana mereka kesusahan temukan barang-barang seperti serbet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *