Dokter China ini Mencangkok Potongan Tangan Ke Kaki



Hotmagz – Tim dokter di China ini telah melakukan sesuatu yang luar biasa, Mereka berhasil melakukan operasi cangkok potongan tangan dari seorang pria yang dipasangkan ke bagian kaki, tujuannya supaya tangan yang tak sengaja terpotong itu bisa tetap hidup.
Dailymail melaporkan pada 17 Juli 2015, Zhou yang merupakan seorang pekerja pabrik baru saja mengalami kecelakaan kerja, tangannya terputus pada waktu mengoperasikan sebuah mesin pemotong. Zhou kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Xiangya di Changsha, Hunan, China.
Dr Tang Juyu, kepala mikro dirumah sakit itu mengambil keputusan untuk memberi peluang untuk Zhou untuk melakukan perbaikan lengannya yang terputus. Dr Tang serta timnya mengakui pernah mengatasi masalah sama di th. 2013 silam. 
Lengan yang terputus serta sisi tangannya mengalami luka kronis, dokter tidak bisa segera menyambungkan lengan Zhou. Operasi penyambungan baru bisa dikerjakan bila saraf serta tendon sudah sembuh dari trauma. Oleh karena itu Dr Tang serta timnya terlebih dulu melakukan operasi langka dengan mencangkokkan lengan itu ke pergelangan kaki kanannya. 
Lengan Zhou dibiarkan untuk hidup supaya bisa mengobati dirinya dengan menempel pada pergelangan kaki selama kira-kira sebulan. Kemudian Dr Tang serta timnya lakukan operasi penyambungan sepanjang 10 jam. Saat ini Zhou dapat menggerakkan jarinya, tetapi ia masih tetap perlu melakukan rehabilitasi sebelum bisa memakai lengannya kembali dengan normal.
Terima kasih telah membaca artikel tentang dokter operasi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *