Durian Merah Unik dari Banyuwangi

Siapa sih yang gak suka dengan buah durian? Buah yang memiliki aroma khas serta kelembutan isi buahnya bikin beberapa orang jatuh cinta dengan buah ini. di balik ketajaman kulit buah durian, ada buah yang lembut. biasanya isi buah durian berwarna putih atau kuning, walau demikian bagaimanakah bila berisi berwarna merah? durian inilah yang tengah di kembangkan di Banyuwangi. 
Seperti yang diambil dari beldexintravel. blogspot. com, Awal diketemukannya durian merah ini ada di desa kemiren, lalu mulai nampak di daerah daerah yang lain di Banyuwangi, seperti di kecamatan songgon, serta di desa kampung anyar kecamatan gelagah. 
Rasa dari durian merah lebih lezat serta nikmat dari type type durian yang lain. diluar itu durian merah diakui dapat meningkatkan vitalitas kaum pria. buah yang dijuluki King of Fruit ini telah populer di Indonesia ataupun Manca Negara. supaya tak di akui oleh daerah lain pemerintah banyuwangi telah mengatur untuk mematenkan buah ini supaya dapat jadi buah khas kota Gandrung. 
Menurut Kepala Dinas Pertanian Banyuwangi, Hak paten dari buah durian telah di anggarkan serta tengah diurus prosesnya, serta ditargetkan tahun depan telah usai. yang bikin khas dari durian merah banyuwangi terdapat dari ketebalan daging buah serta warnanya yang mencolok. Buah durian ini diharapkan dapat populer sampai dikancah internasional. salah satu langkah yang sudah dikerjakan pemkab banyuwangi untuk bikin durian merah go internasional yaitu dengan mengundang 5 peneliti mancanegara untuk berdiskusi perihal durian merah di banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *