El Caminito del Rey, Trotoar Penantang Adrenalin

HOTMAGZ– Tahukah Anda tentang El Caminito del Rey? Ini adalah salah satu yang disebut-sebut sebagai trotoar yang paling membahayakan yang ada di dunia.

Ini bukanlah trotoar yang ada di jalanan pada umunya. Jalur ini berada di Spanyol, trotoar ini keberadaannya juga sudah lama, dan tidak dijaga ataupun dirawat. Jalan ini menempel pada sebuah dinding yang tinggi dengan lembah yang sangat curam. Jembatan ini terbuat dari bahan yang serupa dengan besi, namun sudah lama jalan ini ditutup bagi umum tapi jika ada dari Anda yang ingin menantang nyalinya tentu saja tidak dilarang.

Sangat terlihat dengan jelas bahwa jembatan tersebut memiliki tali yang sudah rentan dan nyaris putus. Untuk melewatinya, hanya bisa mencari mana tempat yang lebih aman untuk diinjak.

Trotoar menantang nyali ini memiliki panjang mencapai 3 km. Mungkin bagi Anda yang memang senang dengan hal yang menantang, disinilah tempatnya.

Jalan ini sudah ditutup sejak tahun 2000 silam, karena sebelumnya pernah terjadi beberapa kejadian orang yang jatuh dari trotoar curam ini. Namun tetap saja para turis-turis mau mencoba perjalanan berbahaya ini, mereka mengambil resiko demi mendapatkan pengalaman baru.

Jika Anda mau, tidak masalah. Datang saja ke tempat ini dan bagikan pengalaman luar biasa Anda ke kerabat-kerabat terdekat dan tantang mereka untuk lakukan hal serupa.

(Cerpen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *