Fakta-fakta Menarik Tentang Batu Akik

Batu Akik
Batu Akik saat ini memang sedang jadi tren fenomena di kalangan masyarakat. Apabila kita memperhatikan batu akik yang berwarna-warni indah serta bermotif unik, tak heran batu permata ini jadi incaran beberapa orang. Namun, bila Anda menduga batu akik jadi trend cuma beberapa waktu terakhir, Anda salah. 
Dibawah ini, ada 10 fakta unik perihal batu akik yang mungkin saja belum pernah Anda dengar. Seperti yang diambil liputan6. com dari gemstonebuzz. com, Anda dapat membaca perihal keyakinan serta kenyataan yang berkenaan dengan batu akik dari beragam tempat. 
1. Batu akik dimaksud agate dalam bahasa Inggris. Nama ini adalah modifikasi dari Achates, nama sungai di Sicily. Konon, di sana adalah tempat pertama batu akik diketemukan. Sungai itu saat ini telah dirubah namanya jadi Sungai Drillo. 
2. Ada bukti bahwa batu akik telah dipakai mulai sejak th. 20000 Saat sebelum Masehi. Bukti histori tunjukkan golongan pria dari Eropa Utara masa Stone Age telah memakai batu ini juga sebagai perhiasan. Pada th. 400 Saat sebelum Masehi, batu akik dipakai orang Yunani untuk bikin perhiasan serta manik-manik. 
3. Batu akik adalah salah satu batu bernilai pertama yang di kenal manusia. Di dahulu kala, ada keyakinan bahwa kenakan batu akik bikin penggunanya jadi orang yang ramah, jujur, serta berwawasan luas. 
4. Di budaya Persia, batu akik dikira dapat membuat perlindungan. Misalnya hindari badai serta menyingkirkan rasa haus orang yang memakainya. 
5. Batu akik juga diasumsikan dengan kekuatan mengobati. Insomnia, alergi serta penyakit kulit hanya sedikit dari penyakit yang dapat sembuh dengan batu akik. 
6. Mangkok dari batu akik sangatlah populer di saat lantas. Mitharades, Raja Pontus, telah menaruh kian lebih tiga ribu mangkok dari batu permata ini. Masa saat ini, di museum-museum Anda dapat lihat mangkok batu akik yang dikoleksi keluarga kerajaan. 
7. Bangsa Sumeria terdaftar memakai batu akik untuk segel, manik-manik, dan beragam type perhiaan yang lain.  
8. Di Arab serta Persia kuno, beberapa orang menggunakan batu akik di jari manis mereka. Batu akik itu bertuliskan ayat-ayat dari Al-Quran atau gambar simbolis. Aksesori sejenis itu diakui dapat menghindari mereka dari musibah. 
9. Batu akik dikira mempunyai arti berkenaan lagi th. pernikahan ke 12 serta 14. Batu ini kerap dihadiahkan untuk pasangan yang merayakan 12 atau 14 th. pernikahan mereka. 
10. Batu permata ini dapat dikira batu keberuntungan untuk wanita hamil. Menurut keyakinan, batu akik dapat membuat perlindungan si Ibu serta bayinya. 
Nah ternyata tidak cuma di indonesia saja batu akik populer dan dikira sakti yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *