Fitur Baru Facebook, Block Foto Selfie yang Memalukan

Posted on
Ilustrasi mabuk. ©2014 Funnyjunk.com
HOTMAGZ – Facebook berencana untuk menabhkan sebuah fitur baru yang fungsinya adalah unutk memblock para penggunanya yang akan mengupload foto selfie mereka yang memalukan seperti saat sedan mabuk.

Yann LeCun, salah satu pegawai Facebook di bagian artificial intelligence research lab, mengatakan bahwa dirinya serta tim sedang mengembangkan sebuah fitur pengenal wajah yang nantinya akan membedakan wajah normal dengan wajah orang yang sedang mabuk.

Fitur ini akan berjalan ketika para pengguna Facebook akan mengupload foto dari kamera maka fitur tersebut akan memeberi peringatan untuk tidak mengupload gambar tersebut jika AI (artificial intelligence) mendeteksi adanya raut wajah mabuk.

LeCun sendiri mengtakan bahwa fitur ini akan berguna sekali untuk penggunanya agar tidak menyesal jika mengunggah foto yang tidak senonoh yang mereka unggah dalam kondisi tidak sepenuhnya sadarkan diri.

Dilansir oleh Techradar (11/12). LeCun juga mnegatakan bahwa fitur ini akan dikembangkan terus pada masa yang akan datang sehingga fungsinya hampir mirip dengan jaringan saraf manusia.

” Bayangkan jika anda memiliki asisten pribadi digital yang cerdas yang dapat membantu anda serta teman anda dan juga konten dalam Facebook,” Ujar LeCun. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *