Foto Selfie ini Dilelang seharga 9 Milliar, Apa Sebabnya?

Posted on
Copyright : Japan Meteorological Agenc
Jauh sebelum ” selfie ” jadi tren pola hidup orang-orang urban sekarang ini, Buzz Aldrin, penjelajah luar angkasa sudah ber-selfie ria diluar angkasa. 
Hasil selfie itu sudah diupload Aldrin pada pertengahan tahun yang lalu melalui account Twitternya. ” BEST SELFIE EVER “, demikian judul photo selfie yang diupload astronot kenamaan ini. 
Twitter Photo Selfie Buzz Aldrin diluar angkasa waktu melakukan misi Gemini 12, November 1966. 
Ditulis KompasTekno (25/2/2015) dari Mashable, Aldrin bakal melelang photo selfie itu di acara ” Bloomsbury Auction House ” di London, 26 Februari yang akan datang. Pria ke-2 yang menginjakkan kaki di bulan ini bakal menjual fotonya berbarengan dengan lebih dari 1.100 photo lama yang lain. 
Foto Selfie Buzz Aldrin di luar angkasa saat menjalani misi Gemini 12, November 1966
Terkecuali photo selfie Aldrin, adapula sebagian photo ikonik NASA yang bakal dilelang. Salah satunya photo yang dibidik waktu menggerakkan misi Apollo 8. Photo itu memperlihatkan planet kita melayang diatas cakrawala bulan. 
Diduga, kisaran harga pelelangan photo di acara itu pada 750.000 hingga 1 juta dollar AS. Angka itu setara dengan Rp 9 miliar sampai Rp 12 miliar. 
penting untuk di ketahui, pada 1966, Aldrin melaksanakan perjalanan luar angkasa lewat misi Gemini 12. Yaitu program antariksa Amerika Serikat juga sebagai pendahuluan proyek Apollo ke bulan. 
Waktu itu, Aldrin disuruh untuk memphoto cahaya ultraviolet yang terpancar dari bintang, dengan kamera yang dipasang diluar kendaraan luar angkasanya. 
Sesungguhnya, photo itu harusnya diambil pada waktu gelap. Tetapi, waktu matahari mulai nampak, Aldrin lalu berpose memphoto dirinya dengan latar belakang bumi. wow priceless moment! ga semua orang bisa berselfie di luar angkasa bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *