Gatal Luar Biasa, Dokter Berhasil Mengeluarkan Belatung Dari Tubuh Wisatawan Afrika

Foto: Asia One
HOTMAGZ– Kejadian ini sungguhlan aneh, namun benar-benar terjadi dan menimpa seorang laki-lakia asal Guangzhou, China. Laki-laki yang memiliki nama marga Ma itu sudah mengeluhkan gatal yang luar biasa pada tubuh bagian perut dan paha kanannya. Di kulit bagian tersebut juga terlihat ada bercak-bercak merah.

Seperti yang dilaporkan dalam lama Asia One, selama enam bulan lamanya Ma berada di Afrika. Disana ia sudah memeriksakan diri ke beberapa dokter lokal, namun tetap tidak kemajuan dalam sakitnya itu. Bahkan semakin bertambah parah.

Akhirnya setelah lama, Ma memilih untuk kembali ke China dua minggu lalu. Sesampainya di China, ia langsung memeriksakan diri ke Rumah Sakit Shenzhen Nanshan. Namun apa yang harus ia dengar dari hasil pemeriksaan tersebut sungguh mengejutkan. Dokter menemukan kulit Ma bernanah dan ketika diteliti lagi, ternyata ada belatung yang terdapat pada bagian bawah jaringan kulit Ma.

Perkiraan dokter ini semakin diyakinkan dengan adanya hasil dari pemeriksaan darah. Dokter melihat adanya peningkatan sel darah putih yang melonjak. Memang fungsi dari sel darah putih ini untuk melawan infeksi dan parasit.

Dan akhirnya dokter menyarankan dirinya untuk melakukan bedah minor. Hasilnya, dokter berhasil mengeluarkan belatung hidup dan bergerak-gerak yang jumlahnya 20 ekor dari dalam jaringan kulit Ma.

Dokter menduga belatung tersebut adalah belatung tumba terbang. Itu adalah sejenis lalat hijau yang larvanya dikenal memakan jaringan hidup pada manusia. Penyakit seperti ini kerap menyerang kawasan Afrika.

Namun tidak dijelaskan bagaimana belatung tersebut dapat masuk ke dalam tubuhnya. Tapi yang diketahui selama ini, wisatawan yang hendak pergi ke Afrika sangat disarankan untuk melakukan pencegahan terhadap serangan serangga. (Dream)

Terima kasih telah membaca artikel tentang belatung di celana dalam, payudara keluar belatung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *