Google Maps “Tiang Listrik Setya Novanto” Bikinan Siapa?

Posted on

Google Maps Tiang Listrik Setya Novanto

Hotmagz.com – Taukah Anda berapakah kecepatan mobil saat mobil Setya Novanto menabrak tiang listrik? Polisi sudah mengetahui berapa kecepatan mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto ketika menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Setelah dianalisis menggunakan traffic accident analysis (TAA) oleh Korps Lalu Lintas Polri didapatkan kecepatan pertama 50 kilometer per jam. Lalu naik ke trotoar dan kecepatan turun menjadi 38 kilometer per jam. Kemudian menabrak pohon dan tiang penerangan jalan umum (PJU) pada kecepatan 21 kilometer per jam.

Beberapa waktu setelah kejadian tersebut banyak netizen yang meresponnya. Salah satu respon yang cukup unik dan “nyleneh” adalah munculnya satu nama lokasi di Google Maps “Tiang Listrik Setya Novanto”.

Setelah hotmagz.com cek langsung di Google Maps lokasi tersebut benar-benar muncul. Titiknya sesuai dengan lokasi asli, yakni di Jalan Permata Hijau di dekat pintu belakang Apartemen Permata Hijau.

Menurut keterangan tempat tersebut, lokasi ini buka 24 jam. Namun, tak ada nomor telepon atau alamat situs seperti kantor atau tempat bisnis lainnya. Tempat ini masuk kategori “Movie Studio”.

Ada dua foto yang muncul dalam pencarian lokasi itu, yang menunjukkan lokasi tiang tengah dikerumuni awak media. Kedua foto diunggah pengguna Google bernama Muhammad Baeturrokhman.

Hingga Senin (21/11/2017) pukul 17:00 WIB, sudah ada 107 review terkait tempat ini. Kebanyakan dari mereka memberi bintang lima. Ketika dicek kembali sekitar pukul 23:00 WIB lokasi tersebut sudah dihapus. Siapakah orang yang iseng membuatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *