Hebat, Peselancar Pria Profesional ini Ternyata Tuna Netra, Bagaimana Bisa?

Hotmagz – Anda pasti tak akan percaya bila membaca judul berita ini, namun inilah yang benar-benar terjadi seorang peselancar profesional bernama Derek Rabelo ini memiliki keunikan lantaran dirinya adalah seorang tuna netra atau tak bisa melihat.
Sebelum Derek Rabelo dilahirkan, sang ayah pernah bermimpi bila anaknya kelak akan menjadi seorang peselancar profesional. Itulah sebabnya ayah Derek menamai anaknya tersebut seperti Derek Ho, yang merupakan juara pertama selancar dunia dari Hawai.
Namun, kenyataan berkata lain. Derek dilahirkan dengan kondisi buta karena glaukoma yang ia derita. Walaupun demikian, ayah Derek senantiasa memompa semangat anaknya tersebut. Sejak kecil, Derek sudah dikenalkan dengan laut, dengan papan selancar.
ketika Derek berumur 17 tahun, ia memutuskan untuk mewujudkan mimpi ayahnya tersebut. Derek tak terbebani maupun dipaksa oleh ayahnya. Karena sesungguhnya ia pun sangat ingin bisa berselancar.
“Ayahku selalu mendorong dan membantuku,” ujar Derek seperti dikutip dari Bored Panda, Minggu (07/02/2016).
“Kami pergi ke laut bersama-sama di pagi hari. Namun, ia juga mengirim saya ke kursus selancar untuk lebih giat berlatih. Aku banyak berlatih dengan teman-temanku. Mereka selalu menganggapku seperti saudara mereka sendiri.”
“Bagaimana cara aku mengetahui kapan ombak datang?”
“Aku mendengarkan suara ombak dan merasakannya. Karena saat gelombang datang, ia membuat suara yang berbeda.”
“Setiap gelombang membuat suara yang berbeda. Jadi, aku bisa memutuskan ke sisi gelombang mana aku harus berselancar.”
Derek memiliki harapan untuk bisa melakukan lebih banyak lagi dan menunjukkan pada orang normal apa yang bisa dilakukan oleh seorang tunanetra seperti dirinya. Derek ingin berkeliling dunia untuk berselancar di ombak-ombak terbaik. Ia juga ingin menceritakan kisahnya di sekolah-sekolah.
“Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus percaya pada diri Anda sendiri. Jika tidak, Anda tak dapat melakukannya.”
“Aku percaya, kita semua memiliki indra sempurna yang diberikan Tuhan. Gunakan mereka dengan ketekunan dan semangat.”
Saat ini, impian Derek yang lain yaitu ingin mencoba bermain skateboard dan snowboarding. Bagi Derek, keterbatasannya bukanlah halangan untuk belajar hal-hal baru. Sangat inspiratif bukan? mari bagikan kisahnya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *