Hanya Butuh Susu, Es, Dan Garam, Kamu Bisa Membuat Es Krim Sendiri Lho!

Ilustrasi
HOTMAGZ– Jika pada umumnya es krim dibuat menggunakan mesin atau dimasukkan ke dalam kulkas, tapi es krim yang satu ini tidak menggunakan dua cara itu. Simple, hanya dalam beberapa saat Anda bisa langsung menikmat es krim buatan Anda sendiri.

Yuk langsung saja, berikut beberapa langkah-langkahnya seperti yang dikutip dari cerpen.co.id:

1. Campurkan susu dan krim dengan ukuran 1/2 wadah, tambahkan gula sebanyak 3 sendok dan juga sedikit ekstrak vanilla.

2. Setelah semua sudah dituangkan menjadi satu, masukan campuran tadi ke dalam sebauh kantong plastik kecil, lalu ikat plastik tersebut dan usahakan tidak ada angin didalam plastik tersebut.

3. Ambil balok es yang ukurannya sedang sebanyak 4 buah, lalu masukan ke dalam sebuah plastik besar, dan tuangkan juga garam dengan jumlah yang banyak. (Fungsi garam disini untuk mempercepat es balok menjadi larut, dan proses larut es tersebut dapat menyerap panas sehingga suhu dari susu akan menurun dan bisa menjadi beku).

4. Masukan plastik kecil yang berisi campuran susu tadi ke dalam kantong plastik besar yang berisi balok es, gunakan sarung tangan karena rasanya akan sangat dingin sekali, lalu kocok plastik tersebut selama 5-10 menit.

5. Jika sudah, keluarkan kantong plastik yang kecil, bersihkan garam yang menempel pada plastik, lalu keluarkan es krim Anda.

6. Es krim sudah jadi, jika ingin menambahkan toping lainnya, bisa Anda taburi seperti meses dan sebagainya diatasnya.

Mudah bukan Sobat Hotmagz? Membuatnya seru, asik, mudah, enak lagi! Selamat mencoba ya..
(Cerpen)

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara membuat es krim menggunakan es dan garam, Cara buat es di kantong plastik. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *