Hanya Di Bank Inilah Anda Dapat Menemukan Otak Manusia

HOTMAGZ– Jika biasanya otak manusia  yang ada pada laboratorium hanyalah seperti manequin, tapi di tempat ini Anda akan melihat otak manusia yang sesungguhnya. Ada seorang peneliti memperlihatkan satu otak yang diletakkan di dalam laboratorium Neurobanco, Universitas Antioquia, Medellin, Kolombia (2/12). Jika Anda mencari bank otak, ya datanglah ke Laboratorium Neurobanco yang letaknya berada di Kolombia. Dan laboratorium ini sudah menjadi andalan seluruh dunia dalam masalah seluruh penyakit yang berhubungan dengan otak.
Sebanyak 234 otak ada disimpan dalam Laboratorium Neurobanco untuk dijadikan sebagai cadangan. Agar tidak mudah rusak dan tetap awet, otak-otak cadangan ini disipan dalam lemari es yang suhunya mencapai minus 80 derajat celcius. Sebelum digunakan sebagai bahan penelitian, sebuah otak dicuci terlebih dahulu menggunakan cairan formalin.
Saat ini, Peneliti yang berada di laboratorium Neurobanco sedang fokus dalam meneliti tentang mengulas penyakit Alzheimer. Penyakit yang satu ini sering sekali ditemukan pada orang tua yang sudah masuk usia lanjut.

Berikut adalah foto-foto otak yang akan diteliti, seperti yang dilansir dari merdeka.com.

Irisan-irisan otak yang akan diteliti
Peneliti menggunting sebagian dari otak
Terima kasih telah membaca artikel tentang gambar otak yg telah di fomalin. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *