Hati-hati, Mi Instan dari Nestle ini Kena Cekal Mengandung Zat Berbahaya!

Hotmagz – Perusahaan Nestle memang sudah dikenal sebagai salah satu Raksasa di industri makanan dunia, namun bukan berarti pioneer seperti Nestle juga tidak tersangkut masalah.
Saat ini Nestle dikabarkan terpaksa harus menarik seluruh produk mie instan mereka dengan label Maggi yang berada di negara india, lantaran tersandung masalah uji produk atau uji kesehatan.
Akibatnya perusahaan raksasa ini pun harus menarik produk Maggi yang sudah terlanjur beredar di pasaran, diprediksi nilainya tidak kurang dari 32 juta pounds, atau kira-kira Rp 640 miliar.
Mi instan berlabel Maggi ini sebenarnya salah satu produk mi instan yang sangat populer di India. Namun ternyata sebagaimana dilansir dari The Times of India, Food Safety and Standards Authority of India (FSSAI), atau pengawas produk makanan dan minuman di India, menemukan adanya zat yang berbahaya di dalam mi instan ini.
Walaupun demikian pihak Nestle meski tetap mematuhi perintah penarikan produk, dikabarkan akan melakukan perlawanan secara hukum.
Peristiwa penarikan produk mie instan ini terang saja merupakan pukulan telak bagi perusahaan Nestle di india. Bayangkan saja sejauh ini Maggi telah menguasai 80 persen pasar mi instan di India.
Jubir pihak Nestle mengatakan : “Kami harus mengeluarkan biaya ekstra untuk penarikan ini. Mulai dari mengambil produk dari pasar, mengangkut produk itu, sampai memusnahkannya. Sikap akhir kami akan segera kami umumkan,”
Bos Nestle, Paul Bulcke, berjanji akan membuat mi instan produk mereka inikembali ada di rak-rak toko di India, setelah menjalani tes laboratorium.
Sumber : http://suryamalang.tribunnews.com/2015/06/17/awas-mi-instan-produksi-nestle-ini-kena-cekal-dianggap-sangat-berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *