Hati Mulia Seorang Sopir Ambulance

Posted on
Photo copyright Buzzfeed.com
HOTMAGZ-Masaken Hanano sebuah wilayah yang dekat dengan Syria sekarang telah ditinggalkan para pemiliknya. Hal ini disebabkan karena wilayah ini diserang secara terus menerus. Tidak ada lagi orang yang mau untuk tinggal di sana, tetapi setiap bulannya ada seorang pria yang selalu mengunjungi tempat ini. Siapa pria ini dan untuk apa ia datang kesana?
Sosok laki-laki ini adalah seorang yang bekerja sebagai sopir ambulance yang datang kesana dengan tujuan untuk menyelamatkan banyak kucing yang ada disana karena di sana memang sudah tidak ada lagi seorangpun.
Photo copyright Buzzfeed.com
Kucing-kucing liar itu tinggal di dalam kota yang sepi, tapi mereka merasa senang jika melihat Alaa datang dan memberikan mereka makanan. Karena hanya Alaa dan Tuhan yang menjagai dan memelihara kucing-kucing malang ini.
Menolong sesuatu bukanlah melihat dahulu darimana asal-usul mereka. Karena ini hanyalah kucing-kucing jalanan dan bukan jenis-jenis kucing seperti persia. Untuk memberi mereka makan, pria ini harus menggunakan uangnya sebesar $4 atau Rp 40ribuan untuk membeli daging.
Photo copyright Buzzfeed.com
Dengan memberikan daging yang tidak seberapa jumlahnya, ia harus memberikan makan pada 150 ekor kucing. Oleh sebab itu ketika mereka melihat Alaa datang pada mereka, mereka akan menyambutnya dengan senang.
Photo copyright Buzzfeed.com
Banyak orang yang setelah membaca cerita Alaa ini menjadi simpatik. Bahkan beberapa orang memberikan donasi untuknya. Seorang wanita bernama Laura Reed setuju dengan ide tersebut, “Aku juga berpikir demikian, karena tak mudah dan tak murah memberi makan hewan sebanyak itu.”
Tindakan Alaa memanglah sesuatu yang biasa. Tapi bukan berarti Alaa tidak melakukan hal ini.
Kadang kita terlalu besar memikirkan apa yang bisa kita lakukan. Padahal, satu hal kecil bisa bermakna besar bagi dunia. Yang penting adalah niat yang tulus dan, lakukan..
Photo copyright Buzzfeed.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *