Heboh, Ada Belatung dalam Ayam Goreng Kemasan, Ini Penjelasan Pihak Fiesta



Hotmagz – Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi dimana daging ayam goreng beku kemasan produk bermerk Fiesta didapati mengandung belatung walaupun sudah digoreng. Hal ini membuat pihak produsen melakukan konfirmasi mengenai kasus ini.
Awalnya terdapat sebuah unggahan status di social media Path oleh seorang wanita bernama Nabila yang kemudian menjadi heboh dan ramai diperbincangkan. Unggahannya berisi foto daging ayam goreng berisi banyak belatung kecil dan bungkus kemasan Fiesta Spicy Chick.
Melalui akunnya, ia mengungkapkan bahwa produk ​ayam goreng beku​ yang ia beli ada belatung yang masih hidup​. Walaupun sebelumnya ayam ini telah digoreng hingga matang. ​Padahal tanggal kedaluwarsanya sendiri masih lama. 
“Itu tidak benar, tim kami sedang proses pemeriksaan. Nanti pihak kami juga akan melakukan pernyataan resmi mengenai masalah ini,” itulah pernyataan konfirmasi Marketing Support dilansir dari detikFood pada (26/01).
Berdasarkan pernyataan pihak Fiesta kejadian ini sudah 2 hari yang lalu. “Kalau disimpan dengan benar dan tanggal kedauwarsanya masih lama harusnya tidak mungkin ada belatung,” terangnya.
Menanggapi isu ini, pihak Fiesta ​me​lakukan penyataan resmi dalam akun Facebook-nya (26/01)​. O​rganisme seperti larva dan belatung tidak bisa hidup dalam suhu beku (kurang dari 0 derajat celcius) maupun suhu mendidih (lebih dari 100 derajat celcius).
Semua produk Fiesta yang diolah di pabrik sudah memiliki sertifikat ISO, HACCP dan Halal. Fiesta selalu melakukan QC (quality control) yang ketat terhadap produk yang akan dijual di pasar. 
Lantaran tak memakai bahan pengawet, pihak Fiesta memberi saran supaya selalu memperhatikan tanggal expired date, jangan pilih kemasan yang rusak dan selalu simpan produk dalam freezer.
Melalui akun Facebook, pihak produsen menuliskan, “Jika ada keluhan atau pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan konsumen di (021) 1500939.”

Sumber : http://food.detik.com/read/2016/01/26/191733/3127818/297/ada-belatung-dalam-ayam-goreng-kemasan-ini-penjelasan-fiesta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *