Hentikan kebiasaan menaruh dompet di saku belakang, ini bahayanya!

Posted on
Bagi pria menaruh dompet di saku belakang celana merupakan kebiasaan yang sepele dan umum dilakukan. Tapi menurut penelitian ternyata perilaku tersebut punya banyak dampak negatif pada tubuh jika kita terus melakukannya.
Berdasarkan laporan dari brilio .net dan situs Everyday Health Tips Info, Selasa (26/5), Dokter bernama Sana Safadar menjelaskan prihal kebiasaan meletakan dompet di saku belakang yang berakibat buruk bagi postur tubuh. Gejala awal yang paling awal muncul yaitu seperti munculnya nyeri punggung, leher juga nyeri pada bahu.
Dengan menaruh dompet di saku belakang memang cara yang paling nyaman menaruh dompet apalagi bagi pria yang suka hal-hal simpel. Namun apabila seseorang duduk, di sinilah awal mula muncul permasalahan yang berakibat buruk pada tulang dalam tubuh.
Apabila salah satu pipi lebih tinggi dari yang lain, maka lama kelamaan tulang bahu sangat berpotensi menjadi terkilir. Bukan hanya sampai di situ, tulang belakang bisa menjadi tidak sejajar dan menyebabkan salah satu bahu menjadi merosot. Jika ini terjadi maka si penderita akan benar-benar merasa sakit.
Lantas apa yang harus kita lakukan agar kita terhindar dari resiko diatas? salah satu jawabannya adalah dengan memindahkan dompet ke saku depan saat duduk. Lalu pastikan dompet yang kita bawa memiliki ketebalan setipis mungkin.

Sumber : http://www.brilio.net/life/stop-kebiasaan-menaruh-dompet-di-saku-belakang-ini-bahayanya-150526l.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *