Hewan-Hewan Ini Memiliki Bulu Yang Menakjubkan

Bulu pada hewan memiliki kegunaan selain untuk menutupi tubuh tetapi juga beradaptasi dengan lingkungan. Hewan yang tinggal di lingkungan yang dingin, biasanya memiliki bulu tebal. Sebaliknya pula hewan yang tinggal di lingkungan yang panas bakal memiliki bulu tipis. Ternyata ada bulu-bulu pada tubuh seekor hewan yang justru membuat penampilan mereka luar biasa menakjubkan, seperti berikut ini :
1. Afghan Hound
Afghan Hound adalah jenis anjing pemburu dari Afganistan. Anjing ini mempunyai bulu super panjang dan menjuntai ke tanah dan memiliki kelebihan di penglihatan yang tajam dan kecepatan mengejar mangsanya. Karena penampilannya yang unik, Afghan Hound dianggap sebagai si raja anjing dan menjadi simbol hewan peliharaan mewah. 
2. Sapi Berbulu
Sapi yang biasa kita lihat di Indonesia biasanya memiliki bulu yang sangat tipis sehingga seolah bagian kulit mereka menempel langsung di tulang. Ada jenis sapi yang unik, mereka memiliki kelebihan bulu yang tumbuh cukup panjang dan lebat. Sapi ini dapat ditemukan di kawasan kutub entah Kutub Utara atau Kutub Selatan.
3. Kucing Siberia
Kucing Siberia di Rusia memiliki bulu di tubuhnya yang super lebat dan sangat panjang. Bulu-bulu ini tumbuh merata terutama di bagian-bagian yang butuh kehangatan. Dengan bulu yang super lebat, kucing Siberia terlihat seperti bola bulu yang bisa berlarian di sepanjang jalan.
4. Kelinci Angora
Kelinci angora dengan bulu super panjang dan lebat ini yang membuat wajahnya hampir sulit untuk ditemukan. Kelinci ini adalah salah satu jenis kelinci peliharaan tertua yang berasal dari Ankara (Turki), tapi perkembangannya justru pesat di Prancis sampai mampu menghasilkan benang wol dari bulu tebalnya. Bulu yang super panjang dan lebat ini dapat tumbuh  rata-rata 2,5 cm perbulan.
5. Anjing Samoyed
Anjing Samoyed memiliki ciri khas bulu berwarna putih yang tebal serta wajah yang mirip serigala. Meskipun begitu Samoyed adalah anjing idaman karena ekspresinya begitu ramah. Dari bulunya yang tebal kamu tentu bisa menebak kalau Samoyed adalah hewan yang tinggal di kawasan dingin Siberia.
Samoyed adalah hewan peliharaan suku Nenet yang membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari. Samoyed juga bisa menjaga anak-anak suku Nenet dan saat malam hari menjadi kasur hidup lantaran bulu super hangat mereka. 
6. Marmut Bulu Panjang
Hewan ini memiliki nama asli Guinea Pig. Namun di Indonesia rupanya jauh lebih dikenal dengan marmut dan masuk kategori hewan lucu nan menggemaskan. Salah satu jenis Guinea Pig yang begitu jadi primadona adalah yang memiliki bulu alias rambut super panjang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang binatang yang mempunyai bulu kaki tebal. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *