Hii Pria ini Temukan ada Tikus Mati di Kemasan Saos ini Pada Waktu Memasak

Posted on
Hotmagz.com – Bagaimana reaksi anda bila pada waktu anda memasak dan hendak menuangkan saus ke masakan anda mendadak saos itu seperti mampet karena terganjal dari dalam, setelah dibuka ternyata ada tikus mati di kemasan saus tersebut. Anda tentu tak akan pernah bisa menduga ada hal semenjijikan itu di dalam makanan kemasan.
Foto : Sinar Harian
Memang kecelakaan dan ketidak sengajaan bisa saja terjadi di pabrik, dan sesuatu masuk ke dalam makanan tersebut. Contohnya seperti apa yang dialami oleh Salbiah Saad, seorang warga di daerah Tikam Batu, Malaysia.
Pada waktu membuka sebuah kemasan saus isi ulang, Saad terkejut bukan main lantaran dia menemukan bangkai tikus di dalam kemasan saus tersebut!
Dilansir dari Sinar Harian, Saad membeli saus tomat isi ulang itu untuk acara ceramah agama di kampungnya. Ia memang diminta untuk memasak mi bihun, dan menggunakan saus itu sebagai bumbu kuahnya.
Saus kemasan 4 kg itu, yang sudah dilengkapi sertifikasi halal dari Jakim (semacam MUI di Malaysia), dibelinya di toko langganannya.”Biasanya saya juga beli saus merk ini, karena ada sertifikasi Jakim, jadi saya tidak was-was. Tak disangka, ada tikus di dalamnya,” terang Saad.
Meski demikian, Saad masih bersyukur saus itu belum dicampurkanya ke dalam masakan.
Saad juga menambahkan, ada 10 warga lain yang menjadi saksi, bahwa dia menemukan tikus di dalam kemasan saus tersebut.
“Setelah kuah siap, saya hendak campurkan sausnya. Tapi saya tuang tidak keluar-keluar. Setelah itu keluarlah bangkai hewan itu,” kata Saad.
Insiden ini kabarnya membuat pemerintah Malaysia sampai mendesak pihak Jakim, yang mengeluarkan sertifikasi halal sebuah produk, untuk memeriksa, apakah logo halal yang ada di kemasan saus tersebut sah atau tidak. Hal ini merupakan respon pemerintah karena banyaknya pemberitaan produk memakai logo halal palsu di pasaran Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *