Hiu Purba dengan 300 Gigi ditemukan Nelayan

Posted on
Hiu Purba
Seekor ikan hiu purba baru saja diketemukan tertangkap oleh sekumpulan nelayan di Australia. Beberapa nelayan yang menangkapnya bahkan juga dibuat bingung melihat makhluk aneh itu. Hiu purba berjumbai itu di tangkap di dekat Lakes Entrance di Victoria, Australia. 
Binatang Hiu purba berjumbai ini berwarna coklat dengan panjang badan kira-kira 2 meter. Simon Boag, dari South East Trawl Fishing Association (SETFA), suatu asosiasi yang menmbawahi penangkapan ikan di lokasi Australia menyampaikan pada Mirror bahwa hiu purba berjumbai tidak sering tampak nampak di perairan selatan-timur Victoria, Australia. 
Seperti yang diambil dari liputan6. com, hiu purba ini hidup sekitar 80 juta tahun yang lalu dan cuma satu dari dua spesies masih tetap hidup. Hal ini dapat dipercaya jadi yang pertama kalinya manusia bisa menyaksikan ikan purba ini. Yang menakutkan dari hewan ini yaitu ia mempunyai 300 buah gigi setajam pisau cukur yang tersusun lebih dari 25 baris. 
Ikan Hiu ini umumnya hidup di kedalaman 1. 500 mtr. Tetapi hiu purba ini di tangkap di kedalaman 700 mtr. di perairan selatan-timur Victoria, Australia. 
Sekarang ini, bahkan juga pemerintah setempat tak tahu kehadiran hiu purba ini. Diprediksikan, beberapa nelayan yang menangkapnya sudah setuju untuk menjualnya pada kolektor hewan eksotik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *