Hiu Raksasa Seberat 3 Ton Ditemukan Nelayan Australia

Posted on
Sumber :reinha

Hotmagz – Nelayan-nelayang yang berlayar dengan kapal penangkap ikan di Australia dikabarkan berhasil menangkap ikan hiu dengan ukuran sangat besar tepatnya di pantai lepas Victoria minggu kemarin. Seekor ikan hiu berukuran besar tersebut memiliki panjang 6,3 meter hal ini mengejutkan warga sekitar yang melihatnya.
Nelayan bernama James Owen beserta dengan kru-nya berhasil menangkap hiu besar tersebut, tetapi mereka tak ingin menjual hiu tangkapan mereka seperti ikan-ikan tangkapan mereka lainnya yang dijual ke China. Mereka berencana untuk memberikan ikan hiu besar tersebut kepada ilmuwan untuk dijadikan bahan penelitian.
Karena keputusan tersebut, Para ilmuan memuji mereka karena nelayan ini tidak ingin mengambil keuntungan atas hasil tangkapan mereka,seperti dikutip dari Dailymail, 23/06/2015.
Penangkapana hiu besar seperti ini sangat jarang ditemukan, spesies langka ini pertama kali tertangkap oleh kapten di Lakes Entrance, pada tahun 1883 di Portland, barat daya Victoria.
Ikan hiu yang memiliki berat hampir 3 ton ini sampai harus diderek supaya ikan ini bisa diangkat ke perahu.
“Kami membawa beberapa tulang belakang ikan untuk diteliti”, kata Dr Martin Gomon, yang merupakan seorang ilmuwan saat diwawancara oleh media ABC. “Kami akan mengambil sampel kulit untuk DNA, dan juga beberapa jaringan yang ada dihiu untuk dianaliasa”, ujar Dr Martin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *