Ibu Ini Membuat Perhiasan Dari ASI dan Plasenta Anaknya

Posted on
Hotmagz – Masa-masa merawat anak dari bayi sampai dewasa tentunya menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi seorang ibu. Berbagai macam cara dilakukan untuk menyimpan kenangan itu, seperti dengan mengabadikannya dengan foto dan video. Beberapa ibu sengaja menyimpan baju, sepatu, atau mainan si kecil. 
Amy McGlade, seorang ibu di Amsterdam, memiliki ide yang unik untuk menyimpan kenangan tentang anak-anaknya. Ibu ini memanfaatkan ASI atau placenta dan ‘menyulapnya’ menjadi perhiasan yang sangat indah dan tentunya sangat bermakna. Mulanya, Amy hanya hobi membuat perhiasan dai ASI atau placenta ini untuk dirinya sendiri. Saat anak keduanya lahir, dia mengumpulkan beberapa barang tentang anaknya ke dalam sebuah kotak. Dia berpikir untuk membuat sebuah kenang-keangan yang indah dari barang-barang anaknya itu.
Amy dan anak-anaknya
Tak disangka, ide uniknya ini mendapat respon yang baik dari orang-orang sekitarnya, dan akhirnya membuka sebuah peluang bisnis baru untuk Amy. Amy yang tadinya adalah seorang bidan, akhirnya membuka bisnis Baby Bee Hummingbirds di tahun 2014, dan membuat berbagai macam perhiasan dari bahan ASI dan plasenta.
Dari ASI atau plasenta Amy dapat membuat cincin, manik-manik, gelang, liontin, anting, dan mutiara buatan yang tidak kalah indah dengan mutiara asli. Ia juga dapat membuat perhiasan dari abu bayi yang terlah meninggal, supaya kenangan tentangnya dapat terus disimpan oleh sang ibu. 

“Kami hanya meminta konsumen untuk mengirimkan sedikit plasenta saja. Lalu tinggal saya tambahkan dengan resin, dan dibentuk sesuai keinginan,” terang Amy tentang cara pembuatan perhiasan dari ASI dan plasenta bayi.
Perhiasan yang dibuat Amy biasanya sesuai permintaan konsumen, tergantung perhiasan apa yang paling disukai oleh konsumen. Tapi yang paling populer adalah batu permata dari ASI.

Anda berminat untuk membelinya? 

Contoh lain dari perhiasan yang terbuat dari ASI dan plasenta.

sumber : detikhealth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *