Ikut Lomba Marathon, Nenek 92 Tahun Pecahkan Rekor Dunia

Posted on
HOTMAGZ – Harriette Thompson, nenek asal Charlotte, Amerika Serikat, yang berusia 92 tahun ini memecahkan rekor sebagai perempuan tertua yang berhasil finish dalam lomba lari marathon.
Dengan catatan waktu tujuh jam, 24 menit, 36 detik, Harriette berhasil mencapai garis finish yang diadakan di San Diego, Amerika Serikat dengan gembira.
Seperti yang dikutip Telegraph, ““Mereka sungguh meremehkan saya. Saya baik-baik saja dalam lomba tadi, mereka benar-benar memanjakan saya di sini,” ujar Thompson.
Harriette telah mengikuti sebanyak 16 kali lomba lari marathon di San Diego, dan baru kali ini ia mendapatkan rekor dunia. Ia berhasil menyingkirkan nama peraih rekor dunia perempuan tertua yang finish dalam lari marathon sebelumnya yaitu Gladys Burrill dengan usia 92 tahun, 19 hari mencapai garis finish. Ketika mencapai finish, Harriette berusia 92 tahun, 65 hari. Harriette bersemangat untuk berlari karena melihat semua peserta berlari, karena sebelumnya ia berniat untuk berjalan di lari marathon itu.
Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/06/01/18/1158267/nenek-92-tahun-pecahkan-rekor-lari-maraton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *